Punya Rekor Bagus, Timnas Futsal Indonesia Sudah Kantongi Kekuatan Vietnam

Senin, 17 Juni 2019 14:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFC.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat merayakan gol kedua di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19). Copyright: © AFC.com
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat merayakan gol kedua di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19).

INDOSPORT.COM Timnas futsal Indonesia U-20 dipastikan menghadapi Vietnam di babak delapan besar AFC Futsal U-20. Menghadapi Vietnam, ternyata Timnas Indonesia sudah mengetahui kekuatan calon lawannya tersebut.

Timnas futsal Indonesia lolos ke babak delapan besar dengan predikat luar biasa. Yakni sebagai juara grup D usai meraih dua kemenangan di babak penyisihan grup.

Sementara Vietnam lolos sebagai runner up grup C. Menghadapi Vietnam bukanlah lawan awam bagi skuat Timnas futsal Indonesia. Sebab keduanya sempat bersua di kualifikasi zona ASEAN.

Dengan hasil ini tim pelastih tim futsal Indonesia sedikit mengantongi kekuatan lawan. Selain itu mereka juga memantau saat Vietnam dan Jepang bermain di laga terakhir penyisihan grup.

Memang jajaran pelatih sengaja menganalisis baik Vietnam dan Jepang. Sebab keduanya adalah calon lawan Indonesia di babak delapan besar. Kini setelah Vietnam takluk dari Jepang, Indonesia dipastikan berjumpa Vietnam.

"Kami telah menganalisis kedua tim sebelumnya, terutama Jepang. Karena kami bertemu mereka dalam pertandingan persahabatan di China Taipei. Melawan Vietnam, kami bermain imbang 3-3," ucap asisten pelatih futsal Indonesia Sayan Karmadi.

Meski sudah mengantongi kekuatan lawan, Sayan tak mau terlalu jemawa. Dia ingin anak asuhnya tetap fokus di laga nanti.

"Kami harus fokus. Baik itu melawan Jepang atau Vietnam," tutupnya.