Jadi Tuan Rumah ASEAN School Games 2019, Ini Target yang Dipatok Menpora

Kamis, 20 Juni 2019 13:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© humas kemenpora
Menpora Imam Nahrawi melepas atlet pelajar Asean School Games. Copyright: © humas kemenpora
Menpora Imam Nahrawi melepas atlet pelajar Asean School Games.

INDOSPORT.COM - Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN School Games 2019. Menpora Imam Nahrawi memberikan target juara umum kepada atlet Indonesia yang akan berjuang di Semarang pada 17-25 Juli mendatang.

Atlet-atlet pelajar Indonesia diharapkan bisa memperbaiki pencapaian terdahulu di ASEAN School Games 2018 yang diketahui gagal meraih juara umum. Ajang tersebut berlangsung di Selangor, Malaysia.

"Menjadi tuan rumah tentunya atlet Indonesia akan mendapat dukungan penuh dari penonton. Tentu wajar bila targetnya juara umum. Saya meyakini semangat atlet akan berkorbar dan kontingen Indonesia bisa melebihi pencapaian tahun lalu," ujar Imam dilansir dari situs ANTARA News.

Di ASEAN School Games 2018, Indonesia sejatinya berhasil meraih 31 emas, 36 perak, dan 31 perunggu, tapi torehan tersebut masih kalah dari tuan rumah Malaysia yang berhasil mengumpulkan 37 emas, 34 perak, dan 31 perunggu.

Pesta olahraga antara pelajar tersebut akan mempertandingan sembilan cabang olahraga, yaitu atletik, basket, tenis meja, bola voli, tenis, sepak takraw, renang, bulu tangkis, dan pencak silat.

Sementara itu, Indonesia selaku tuan rumah diyakini akan mengandalkan empat cabang untuk meraup emas, antara lain atletik, renang, pencak silat, dan bulu tangkis.