Mengecewakan, Jumlah Tiket Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Sangat Terbatas

Kamis, 20 Juni 2019 15:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Jutaan orang gagal menonton Olimpiade Tokyo 2020 dikarenakan jumlah tiket yang sangat terbatas. Copyright: © Indosport.com
Jutaan orang gagal menonton Olimpiade Tokyo 2020 dikarenakan jumlah tiket yang sangat terbatas.

INDOSPORT.COM - Jumlah tiket yang disediakan untuk Olimpiade Tokyo 2020 ternyata sangat sedikit dibanding dengan jumlah permintaan pengunjung.

Padahal, jika dilihat dari dua event terakhir, yaitu Olimpiade 2016 dan 2018, pengunjung yang datang di bawah perkiraan. Sehingga, banyak kursi penonton yang kosong dalam kompetisi tersebut.

Dilansir dari laman portal berita olahraga AP news, pihak penyelenggara Olimpiade 2020 memperkirakan ada 7,8 juta tiket yang tersedia untuk semua cabang olahraga yang dilombakan di event tersebut. Namun, sekitar 20 persen sampai 30 persen dari tiket tersebut adalah untuk distribusi di luar Jepang.

Sementara itu, ada sekitar 7,5 juta penduduk Jepang yang telah mendaftar untuk membeli tiket melalui sistem lotre dan sekitar 70 sampai 80 juta permintaan tiket individu dari masyarakat di seluruh dunia. Angka tersebut lebih besar 10 kali dibanding jumlah tiket yang tersedia.

Ken Hanscom, yang merupakan kepala pengelolaan tiket di TicketManager, mengungkapkan pandangannya terhadap kasus ini.

"Saya sangat senang melihat reaksi masyarakat terhadap Olimpiade. Namun, ini adalah kabar buruk jika dilihat dari jumlah tiket dan mereka yang tidak kebagian tiket itu," ujarnya.

Karena hal tersebut, jutaan orang yang gagal untuk membeli tiket, mendapat email dari pihak penyelenggara Olimpiade 2020 Tokyo yang berisi,

"Terima kasih atas minat Anda untuk membeli tiket Tokyo 2020. Permintaan tiket sangat tinggi, dan sayangnya, Anda tidak akan mendapatkan tiket seperti yang telah Anda pesan melalui lotre."

Ketertarikan masyarakat yang sangat besar terhadap Olimpiade Tokyo tersebut mungkin juga disebabkan oleh promosi yang dilakukan oleh pihak penyelenggara, seperti adanya karakter anime negara-negara peserta kompetisi tersebut.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dilaksanakan dari 24 Juli 2019 sampai 9 Agustus 2019. Ajang ini akan diperkirakan bakal diikuti oleh 11.091 atlet dari 206 negara peserta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%