Eks CEO Inter Milan Kembali Cetak Prestasi untuk Indonesia

Kamis, 27 Juni 2019 14:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan CEO Inter Milan, Erick Thohir kembali berhasil menorehkan prestasi untuk Indonesia setelah berhasil menjadi anggota baru IOC (Komite Olimpiade Internasional).

Sebelum menjadi anggota IOC, Erick sudah lebih dulu menjadi anggota Central Board Member FIBA dan Dewan Klub Oxford United. Jauh sebelumnya, ia merupakan mantan Presiden Inter Milan.

"Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari IOC. Ini adalah kebanggaan untuk saya dan Indonesia, karena setelah 12 tahun, akhirnya muncul kembali perwakilan Indonesia di organisasi olahraga dunia. Mudah-mudahan Indonesia akan semakin dikenal di IOC dan forum olahraga internasional lainnya," ujar Erick di Laussane, Swiss, Rabu (26/06/19) kemarin dilansir dari Antara.

Erick Thohir menjadi orang Indonesia pertama yang dalam 12 tahun terakhir menjadi IOC members.  Ketua Komite Olimpiade Indonesia tersebut terpilih menjadi members pada sidang IOC ke-134, yang berlangsung di Laussane, Swiss, 24-26 Juni.

Sebelum Erick, Rita Subowo yang merupakan mantan ketua KOI dan KONI juga telah diangkat menjadi IOC members pada tahun 2007 pada sidang IOC ke-119 yang diselenggarakan di Guatemala.

Terpilihnya Erick sebagai IOC Members secara otomatis membuat dirinya memiliki tanggung jawab moril yang harus diemban untuk menyorakkan gerakan dan semangat Olimpiade di Indonesia karena itu merupakan salah satu tugas sebagai IOC Members.