Game Dolympic: Turnamen eSports Untuk Para Idol K-Pop

Kamis, 27 Juni 2019 19:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Soompi
Boyband populer asal Korea Selatan, Super Junior Copyright: © Soompi
Boyband populer asal Korea Selatan, Super Junior

INDOSPORT.COM – Dunia eSports kini semakin menjamur di semua kalangan, bahkan di Korea Selatan terdapat turnamen game di mana para pesertanya terdiri dari para Idol K-Pop.

Cabang olahraga baru itu semakin menunjukan eksistensinya dan memiliki tempat khusus di masyarakat Korea Selatan. Maka tak heran jika para Event Organizer terutama di bidang eSports memikirkan program yang inovatif sekaligus menghibur.

Salah satu stasiun ternama Korsel yakni TV OGN membuat program bernama Game Dolympic menggabungkan penggemar K-Pop dengan penggemar eSports pada 2018 lalu.

Melansir dari Revivaltv, pada tahun 2019 ini Dolympic akan menghadirkan kurang lebih 40 idol K-Pop dan akan memainkan lima cabang game esports, yaitu Overwatch, League of Legends, PUBG Mobile, Arcade Games dan Just Dances.

Program yang berjalan sukses sejak tahun lalu itu nantinya semua idol akan dibagi dalam dua tim berbeda, begitu juga team leader dari setiap tim sudah ditunjuk, yaitu Kim Heechul (Mouse Peace) dan Shindong (Joysticks) dari Super Junior.