Keseruan Turnamen PVP Pokemon GO 2019

Sabtu, 29 Juni 2019 21:15 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pokémon GO
Pokemon GO Copyright: © Pokémon GO
Pokemon GO

INDOSPORT.COM - Game eSports Pokemon GO sudah hadir sejak tahun 2016,. Game ini sempat menjadi sebuah game yang sangat fenomenal kala itu.

Walau kini telah hadir berbagai game eSports yang sangat menarik, namun ternyata sampai sekarang pun Pokemon GO ini masih cukup banyak peminatnya.

Game yang mempunyai keunikan dalam gameplay nya ini, karena mengharuskan playernya berjalan dan memilih pokestop untuk mencari pokemon andalan kita.

Pada Desember 2018, Niantic selaku developer game Pokemon GO memperkenalkan fitur PVP kepada para pemainya. Walau ada beberapa player yang kurang suka fitur ini karena agak sulit dalam bermainnya, namun banyak juga player yang suka fitur ini karena menambah kesan kompetitif.

Komunitas game eSports Pokemon GO, yaitu Pokemon GO Indonesia, bersama Club 40 Indonesia ini adakan sebuah Turnamen dalam fitur PVP, turnamen game Pokemon GO yang diadakan pada 22 Juni 2019, di Summarecon Mall Serpong dengan tema Rainbow Cup 2019.

Dalam turnamen ini,  para player mendapat pembatasan dalam jenis Pokemon yang bisa digunakan. Mereka hanya bisa menggunakan Pokemon bertipe Grass, Fire, Water, Electric, dan juga Bug.

Tidak hanya lomba PVP saja, pada turnamen ini juga terdapat lomba-lomba lain, seperti lomba Cosplay Pokemon, dan juga lomba membawa Buddy Pokemon atau boneka dan juga action figure dari Pokemon. Pada turnamen tahun ini berhadiah total lebih dari 15 juta Rupiah.

Turnamen ini diikuti oleh hampir 300 partisipan, mereka bukan hanya berasal dari Jabodetabek saja loh, bahkan ada yang dari Jogja, Sumatera, dan bahkan ada yang berasal dari Chicago. Pada kompetisi ini pun diikuti oleh Brandon Tan, player asal Singapura ini adalah pemain nomer 1 dunia dalam hal EXP.

Turnamen ini diadakan untuk memperkenalkan fitur-fitur baru yang ada di game eSport Pokemon GO kepada para pecinta eSport di Indonesia. turnamen ini pun diharapkan menjadi cikal bakal diadakanya Safari Zone/ GO Fest Indonesia, yaitu event Internasional di game Pokemon GO.