Bursa Transfer

Khianati Arsenal, Aubameyang Katakan Setuju untuk Gabung Manchester United

Jumat, 28 Juni 2019 16:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Arsenal Core
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Arsenal Core
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM – Pemain depan Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan salah satu rival The Gunners yakni Manchester United.

Pemain berusia 30 tahun ini akan mengisisi posisi Romelu Lukaku di tubuh Setan Merah jika penyerang asal Belgia tersebut jadi meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari The Sun, kabarnya Aubameyang sudah berkata “iya” saat ditanya tentang kemungkinannya pindah dari Arsenal menuju Manchester United. Pemain asal Gabon ini memang tampil apik musim lalu, bahkan ia menjadi top skor Liga Inggris 2018/19 dengan 22 gol bersama duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Keinginan Ole Gunnar Solskjaer merekrut mantan pemain Dortmund ini memang menguat akhir-akhir ini. Pelatih asal Norwegia ini yakin jika sang pemain mampu meniru pendahulunya yakni Robin van Persie yang mampu membawa klub asal Kota Manchester ini meraih gelar Liga Inggris setelah pergi meninggalkan Meriam London.

Bersama klub asal Ibukota Inggris, pemain bertinggi 187cm ini telah mencetak 41 gol dalam 65 pertandingan. Pihak Manchester United dikabarkan siap menggaet Aubameyang dengan harga 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 Triliun.

Kontraknya bersama Arsenal sebenarnya baru akan berakhir pada Bulan Juni tahun 2021, namun pemain yang pernah memperkuat AC Milan ini sudah menghapus nama klubnya di akun Instagram pribadi dan menguatkan rumor akan segera meninggalkan Stadion Emirates.

Patut ditunggu apakah Aubameyang akan seperti Van Persie yang pindah ke klub pesaing atau tetap setia bersama anak asuh Unai Emery hingga kontraknya habis dua tahun mendatang.