Bursa Transfer

Gabung Manchester United, Wan-Bissaka Punya Satu Kelemahan yang Mengkhawatirkan

Jumat, 28 Juni 2019 14:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, punya satu kelemahan yang mengkhawatirkan jika bermain bersama Manchester United. Copyright: © Getty Images
Bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, punya satu kelemahan yang mengkhawatirkan jika bermain bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Crystal Palace, John Salako, mengatakan bahwa calon rekrutan anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, memiliki satu kelemahan yang bisa mempengaruhi penampilannya di klub tersebut.

Manchester United memang sudah menjalin kesepakatan dana dengan pihak Palace untuk mendatangkan pemain belakang berusia 21 tahun tersebut. Bahkan, Wan-Bissaka telah menjalani tes medis sebagai syarat untuk bergabung ke klub baru.

Akan tetapi, ternyata bek kanan tersebut memiliki kelemahan, yaitu dirinya gampang merasa tertekan. Hal itu disampaikan oleh mantan rekannya di Crystal Palace, John Salako, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football London.

"Ketika Anda bermain untuk Manchester United, Anda akan bermain di depan 75 ribu orang. Klub itu akan mengharapkan Wan Bissaka untuk menjadi pemain bintang seperti para pemain Liverpool atau Manchester City," ujar John Salako.

"Dia adalah orang yang pendiam dan tidak senang banyak bicara. Itulah alasan kenapa saya khawatir jika dia bermain untuk Manchester United," lanjutnya.

"Semua pihak akan menaruh perhatian mereka ke pemain-pemain baru, termasuk pemain di lini belakang. Mereka ingin melihat bagaimana tim tersebut berkembang dengan datangnya sosok seperti Wan-Bissaka," tambahnya.

"Kita ambil contoh Wilfried Zaha yang pernah bergabung dengan Manchester United pada 2013 yang lalu. Ia mendapat tekanan dan tuntutan yang luar biasa berat dari klub tersebut," pungkasnya.

Perlu diketahui, Wilfried Zaha memang pernah memperkuat klub Setan Merah selama dua tahun (2003-2005). Namun, ia jarang dimainkan dan justru sering dipinjamkan ke klub lain karena prestasinya yang kurang memuaskan.

Dengan tekanan yang begitu berat di Old Trafford, bisa terjadi Aaron Wan-Bissaka justru tidak bisa bersinar jika bermain bersama Manchester United. Apalagi, Crystal Palace merupakan klub pertamanya berkarier sebagai pemain sepak bola senior. Hal tersebut membuatnya belum memiliki banyak pengalaman dan mental yang terasah.

Bersama klub tersebut, Wan-Bissaka memang baru menjalani 42 pertandingan sejak 2017 yang lalu. Namun, ia telah mendapat dua penghargaan individu, yaitu Crystal Palace Young Player of the Year 2017/18 dan Crystal Palace Player of the Year 2018/19.