Komunitas Sehat

Pernah Memimpin 10 Ribu Orang Workout di Amerika, Ini yang Dirasakan Jemima Djatmiko

Minggu, 30 Juni 2019 13:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Jemima Djatmiko, atlet Crossfit asal Indonesia ketika diwawancara oleh INDOSPORT. Foto: Cosmas Bayu/INDOSPORT Copyright: © Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Jemima Djatmiko, atlet Crossfit asal Indonesia ketika diwawancara oleh INDOSPORT. Foto: Cosmas Bayu/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Nama Jemima Djatmiko sudah dikenal sebagai instruktur crossfit nomor satu di Indonesia. Ia menggeluti jenis latihan fisik ekstrim itu sejak tahun 2013 lalu.

Selama hampir enam tahun menggeluti crossfit, segudang prestasi telah ditorehkan oleh wanita kelahiran Jakarta, 21 November 1980 tersebut. Selain aktif sebagai trainer crossfit, Jemima juga merupakan atlet profesional yang sukses meraih beragam gelar di bidang olahraga ekstrim.

Jemima Djatmiko tercatat tiga kali menjadi juara kompetisi CrossFit Games Open, yaitu pada tahun 2013, 2014, dan 2015. Bahkan pada tahun 2015 lalu, Jemima dinobatkan sebagai The Fittest Woman in Indonesia.

Namun, di antara segudang prestasi yang pernah ia catatkan, Jemima punya satu pengalaman tak terlupakan ketika diminta terbang ke Amerika Serikat untuk menjadi workout leader yang diikuti oleh 10.000 peserta.

Saat itu, Jemima berhasil menyisihkan trainer dari berbagai negara dalam kompetisi yang digelar oleh Dr Oz. Ia pun terpilih oleh Dr Oz sebagai The International Great Trainer by Dr Oz dan diundang dalam acara televisi di Negeri Paman Sam.

“Selama lebih dari 20 tahun saya ada di dunia kesehatan dan kebugaran, ada beberapa pencapaian yang memang membuat saya berkesan. Salah satunya adalah ketika saya diundang Dr Oz ke Amerika Serikat,” cerita Jemima saat ditemui INDOSPORT pada acara workout bersama komunitas olahraga Yogyakarta di Lapangan Karang, Kotagede, Sabtu (29/6/19).

Tak hanya diundang ke Amerika Serikat, Jemima pun diberi kehormatan untuk memimpin workout secara langsung dengan peserta sekitar 10.000 orang. Tampil di hadapan lautan manusi membuat wanita penggemar kopi itu sempat merasa nervous.

“Saya sebelumnya tidak pernah membayangkan akan memimpin workout dengan peserta begitu banyaknya. Tapi, saya menganggap kesempatan itu sebagai salah satu hadiah dari Tuhan buat saya. Dan bagi saya, itu adalah pencapaian yang sangat berkesan,” ungkap Jemima.

Sukses menorehkan prestasi hingga dikenal di luar negeri tak lantas membuat seorang Jemima Djatmiko berpuas diri. Kesempatan tampil di acara sekelas Dr Oz di Amerika Serikat membuatnya semakin terpacu untuk menularkan ilmu yang ia miliki di Indonesia.

Saat ini, Jemima aktif mengembangkan komunitas crossfit di berbagai derah di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta. Tak hanya mengkampanyekan olahraga crossfit, wanita yang hobi travelling itu juga mengkampanyekan gerakan hidup sehat kepada generasi muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%