Wakil Indonesia Gugur di Fase Grup Pada Ajang Game eSports Arena of Valor World Cup 2019

Senin, 1 Juli 2019 16:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
EVOS.AOV sebagai wakil Indonesia pada ajang Arena of Valor World Cup 2019 harus gugur pada babak grup Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
EVOS.AOV sebagai wakil Indonesia pada ajang Arena of Valor World Cup 2019 harus gugur pada babak grup

INDOSPORT.COM - EVOS. AOV sebagai wakil Indonesia di kompetisi eSports Arena of Valor World Cup (AWC) 2019 harus gugur di fase grup akibat kalah secara head to head dari para pesaingnya di Grup B yakni China dan Thailand.

Dilansir dari One eSports, penampilan wakil Indonesia di ajang AWC 2019 sebenarnya tidaklah buruk. Tim juara ASL Season 2 itu sempat bangkit sebelum harus tersingkir akibat hanya mampu finis di peringkat ke-5 dari enam tim yang ada di Grup B dengan poin -2.

Pada ajang yang digelar di Vietnam ini,  EVOS.AOV harus takluk di tangan Thailand dan Taiwan pada hari pertama kesertaan mereka di ajang eSports AWC 2019. Pada hari kedua, mereka sempat unggul atas tim Korea Selatan dan bermain imbang dengan Vietnam dan Cina.

Hasilnya, wakil Indonesia pada AWC 2019 ini hanya mengumpulkan poin -2 sama dengan tim China dan Thailand. Namun karena peraturan yang menyebutkan jika ada poin sama di antara kontestan, maka penilaian tim yang berhak berada di posisi lebih tinggi dilihat dari head to head.

Hal tersebut membuat EVOS.AOV harus puas duduk di posisi ke-5, sementara China dan Thailand lolos ke babak berikutnya AWC 2019 mendampingi Taiwan dan Vietnam sebagai empat teratas Grup B.