FSL Gelar Circuit Game eSports AOV Khusus Wanita, Kualifikasi Siap Dilaksanakan

Rabu, 26 Juni 2019 16:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© id.gamehubs.com
Female eSports League (FSL) akan menggelar kompetisi eSports bagi para wanita untuk game Arena of Valor (AOV) Copyright: © id.gamehubs.com
Female eSports League (FSL) akan menggelar kompetisi eSports bagi para wanita untuk game Arena of Valor (AOV)

INDOSPORT.COM - Setelah sukses menggelar turnamen Dota 2 dan Mobile Legends bagi kalangan wanita, kali ini Female eSports League (FSL) ingin memberikan kesempatan bagi gamers dari kaum hawa untuk unjuk gigi dalam gim Arena of Valor (AOV).

Dilansir dari Garena, FSL Circuit AOV akan segera diadakan dan diikuti oleh enam negara di Asia Tenggara yakn iIndonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Partai puncak nantinya akan bernama FSL Elite dimana gelaran tersebut bakal berlangsung di Singapura bulan September 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Garena AOV Indonesia (@garenaaovid) pada

Tahap registrasi FSL Circuit Arena of Valor sendiri telah dibuka sejak tanggal 17 Juni dan akan ditutup tanggal 5 Juli mendatang. Uniknya, turnamen eSports ini tidak hanya terbatas untuk para pemain yang memiliki tim. Solo player juga dapat berpartisipasi dan akan dipertemukan dengan solo player lainnya hingga membentuk sebuah tim.

Khusus untuk region Indonesia sendiri akan mendapatkan babak kualifikasi tersendiri yang bernama FSL National Qualifier. Terkait regirstrasi dan babak kualifikasi, Garena belum memberikan informasi lebih. 

Tentunya kehadiran FSL National Qualifier di tanah air akan membuat Roaster wanita AOV yang sudah lama tergerak untuk kembali berpartisipasi.

Sebelumnya, Garena Indonesia pernah mengadakan turnamen game eSports AOV yang digelar khusus untuk wanita  bernama AOV Princess Cup. Turnamen tersebut telah melahirkan banyak tim AOV wanita, baik yang terbentuk secara amatir maupun yang dibentuk oleh tim profesional