5 Tim eSports Indonesia Wanita yang Paling Mengemuka di Indonesia

Minggu, 5 Mei 2019 19:34 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mashable.com
esports Copyright: © mashable.com
esports

INDOSPORT.COM - Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, perkembangan dunia eSports di Indonesia tak terbendung lagi. Mau pria atau wanita, sama-sama mulai 'menggilai' olahraga baru ini. Hal tersebut dibuktikan dengan masifnya tim-tim eSports yang lahir di Indonesia.

Di Tanah Air sendiri, pergerakan tim-tim eSports baru mulai tercium sejak pertengahan tahun 2018 lalu. Mungkin puncaknya adalah gelaran Asian Games 2018 lalu yang memasukan cabang eSports sebagai cabang demo.

Usai gelaran Asian Games 2018. Sedikit demi sedikit turnamen-turnamen tingkat regional pun bermunculan. Begitupula dengan tim-tim eSports. Ada yang sukses, adapula yang tidak.

Di sisi lain, tim eSports sendiri identik dengan kaum adam. Ya, hal ini dapat diwajari, mengingat industri gim sedari dulu memang lebih banyak dimainkan oleh pria, dibandingkan wanita.

Walau begitu, pada kenyataannya kaum hawa ini tak diam begitu saja. Diketahui terdapat pula tim-tim eSports yang beranggotakan wanita, bahkan ada yang dibentuk oleh kaum hawa. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar lengkapnya.

1. Belletron eSports

Bagi yang sudah menggemari dunia eSports, pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar tim Bigetron. Nah, baru-baru ini Bigetron meluncurkan tim divisi wanita yang diberi nama Belletron eSports.

Belletron sendiri merupakan salah satu tim wanita yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Terbukti dengan berhasilnya mereka diganjar penghargaan tim terbaik wanita eSports di Indonesia. 

Spesialisasi Belletron sendiri berada di gim-gim seperti PUBG, AOV, Mobile Legends hingga CS:GO.

2. Megakiss

Mungkin banyak yang tidak percaya bahwa tim Megakiss merupakan tim yang dibentuk oleh Teguh Sanjaya, pencetus girlband CherryBelle.

Hadirnya Megakiss diakui oleh Teguh untuk menjadi jembatan antara dunia eSports agar lebih dikenal oleh masyarakat umum. Dirinya berdalih ingin menggunakan konsep yang sama dengan CherryBelle untuk memperkenalkan industri ini.

Perlu diketahui, Megakiss yang digawangi lima perempuan ini ternyata dilatih oleh salah satu atlet eSports legenda Indonesia untuk gim Dota, Lakuci.

3. Valkyrie48

Siapa yang akan menyangka kalau tim eSports ini merupakan adik--divisi lain--dari JKT48. Menariknya, seluruh atlet yang ada di Valkyrie48 juga termasuk dalam personil girlband JKT48.

Dalam laman resminya, disebutkan bahwa kehadiran Valkyrie48 merupakan salah satu cara untuk JKT48 mencapai tujuannya, yaitu menjadi idola nasional.

"Kami JKT48 yang memiliki tujuan untuk menjadi National Idol dengan segala keunikannya telah memilih enam orang member yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang eSports dari total 80 member," tulis keterangan dalam laman resminya.

4. NXALadies

Pada awal kemunculannya, tidak ada yang menyangka NXA Ladies akan menjadi sebesar ini, termasuk sang pencetusnya sendiri, Monica Carolina atau yang lebih dikenal Nixia.

Pada tahun 2011, Nixia mencetuskan untuk membentuk tim kedua bernama NXA ladies. Secara perlahan-lahan, tim eSports ini berhasil mencatatkan namanya setelah mendapatkan beragam penghargaan prestisius, seperti juara pertama pada ajang Dota 2 ICE Ladies Bandung.

5. Evos Galaxy

Mungkin hanya tim inilah yang bisa dikatakan sangat berprestasi dibandingkan tim-tim eSports wanita lainnya di Indonesia. Bagaimana tidak, Evos Galaxy berhasil melebarkan sayapnya hingga ke kancah internasional, seperti Vietnam, Filipina hingga Thailand.

Tak ayal Evos Galaxy pun dikenal sebagai salah satu tim eSports wanita paling berprestasi dan profesional diantara yang lainnya.

Terus Ikuti Update eSports Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%