Danjen Kopassus Cup Open Championship 2019, Ajang Pamer Skill Petembak Jempolan

Jumat, 5 Juli 2019 09:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Komandan Grup-2 Kopassus, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, membuka Danjen Kopassus Cup Open Championship 2019 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Komandan Grup-2 Kopassus, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, membuka Danjen Kopassus Cup Open Championship 2019

INDOSPORT.COM - Kejuaraan menembak bergengsi, Danjen Kopassus Cup Open Championship, kembali digelar. Lomba terbuka IPSC Level III itu akan berlangsung di Lapangan Tembak Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, pada 6-7 Juli besok.

Lomba dalam rangka HUT ke-67 Kopassus ini digelar atas kerja sama dengan Pengprov Perbakin Jawa Tengah dan Kiky Shooting Club (KSC) dan Solo Speed Shooter. Komandan Grup-2 Kopassus, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, menjelaskan bahwa ajang tersebut merupakan agenda rutin tahunan.

"Kami rutin melaksanakan IPSC Level III event internasional dan mengundang petembak seluruh Indonesia. Peserta sekitar 500-600 petembak yang terbagi dalam nomor IPSC Pistol, Non IPSC Pistol, serta PCC Pistol. Ada juga nomor senapan 100, 300, dan 600 meter," kata Aulia kepada awak media, Rabu (3/7/19).

"Kemudian, kami juga pelombakan air softgun dengan materi pistol senapan 100 meter. Ada juga materi siluet angin diperlombakan di outdoor, dan jarak 600 meter senapan dan sniper yang pertama kali digelar," tambah dia.

Lebih rinci, untuk tembak reaksi Airsoft (AA-IPSC) 6 stage, kategori yang dilombakan adalah Pistol GBB Standard, GBB Open, Pistol GBB Production, Rifle (PCC) AEG/GBBR, Non AA Sertifikasi Pistol GBB, dan Nonan AA Sertifikasi Rifle (PCC).

Lalu untuk senapan, 3 posisi open dan standard perorangan atau beregu 100 meter, 3 posisi open perorangan dan beregu 300 meter, dan tactical prone open dan senior 600 meter.

Sedangkan untuk non IPSCS ada nomor senapan angin untuk air rifle dan pistol 10 meter putra-putri, siluet angin untuk senapan PCP, Pompa, dan Pompa Pemula Open. Serta pistol presisi untuk 25 meter terbuka.

"Seperti tahun sebelumnya, petembak nasional akan berpartisipasi. Siapa pun yang ingin berpartisipasi dalam lomba menembak kali ini kami persilakan," tegas dia.

1