Komunitas Sehat

Manfaat Positif Olahraga Yoga untuk Anak-anak Penderita Kanker

Sabtu, 13 Juli 2019 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jagannatha Yoga School bersama YKAI mengadakan Yoga Charity for Children with Cancer. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Jagannatha Yoga School bersama YKAI mengadakan Yoga Charity for Children with Cancer.

INDOSPORT.COM - General Manager Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), Ruth Setiabudi tak memungkiri bahwa semakin banyak anak di Indonesia menderita kanker. Ia bahkan mengatakan bahwa anak-anak penderita kanker kerap datang keluarga kurang beruntung.

"Kalau bicara persen banyak sekali, yang menjadi catatan adalah setiap tahun jumlahnya selalu meningkat, itu yang menjadi konsen kita," ucap Ruth.

"Mayoritas anak-anak terkena kanker darah. Memang ada kanker tulang, kanker mata, dan kanker otak tapi mayoritas adalah kanker darah," jelasnya.

Ruth menegaskan YKAI sebagai yayasan, konsen membantu penyembuhan anak-anak berpenyakit kanker dan membantu setiap kebutuhan yang diperlukan. Sadar hal ini tak mudah, YKAI pun menyambut baik semua kegiatan yang ingin membantu anak yang terkena kanker.

Di mana salah satunya kegiatan Yoga Charity for Children With Cancer. Kegiatan yang berlangsung di Plaza Indonesia, Sabtu (13/07/19) ini memang hasil kolaborasi YKAI dengan Jagannatha Yoga School dan sudah terjalin selama tiga tahun ke belakang.

"Acara ini sebetulnya diprakarsai oleh Jagannatha Yoga School dan ini memasuki tahun ketiga khusus untuk YKAI. Memang misi kita sendiri membantu pengobatan atau treatment anak-anak dengan kanker dan akomodasi transportasi, serta parenting support," bebernya.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Founder Jagannatha Yoga School Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTJagannatha Yoga School bersama YKAI mengadakan Yoga Charity for Children with Cancer.

Ruth juga melihat hal positif dari yoga. Menurutnya, yoga memberikan fokus ketenangan baik untuk anak penderita kanker ataupun orang tuanya.

"Hal positif dari yoga adalah fokus ketenangan lewat meditasi dan bisa kontrol. Kita punya mindbody, and soul itu menjadi kesatuan. Bila mind kita sehat pasti body kita sehat," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%