Komunitas Sehat

Yoga Charity for Children With Cancer, Olahraga Sambil Mengetuk Hati untuk Sesama

Sabtu, 13 Juli 2019 12:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jagannatha Yoga School menggandeng Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) untuk mengadakan Yoga Charity for Children With Cancer. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Jagannatha Yoga School menggandeng Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) untuk mengadakan Yoga Charity for Children With Cancer.

INDOSPORT.COM - Penyebaran penderita kanker belakangan terus mengalami peningkatan. Tak hanya terhadap orang dewasa, kanker kerap hinggap kepada anak-anak.

Tak tanggung-tanggung, tingkat penderita kanker anak-anak setiap tahunnya terus meningkat. Sadar hal ini, Jagannatha Yoga School mengandeng Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) untuk menggelar kegiatan amal.

Bertempat di Multifunction Hall Plaza Indonesia, Jagannatha Yoga School menghelat Yoga Charity for Children with Cancer. Diutarakan oleh founder Jagannatha Yoga School, Uci Wijayanto, bahwa ini menjadi komitmennya untuk menyebarkan kegiatan baik.

"Kita berkomitmen sejak tiga tahun lalu membuka dan mengetuk hati. Bahwa bukan hanya beryoga, tapi kita lakukan hal yang baik dengan mengumpulkan dan nanti kita serahkan ke anak-anak pra sejahtera untuk pengobatan. Kita juga kerja sama dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia," ucap Uci kepada INDOSPORT di Plaza Indonesia, Jakarta.

Kegiatan ini sendiri bukan pertama kali dilakukan. Yoga Charity for Children with Cancer memasuki tahun ketiga dan pada setiap tahunnya, jumlah peserta terus meningkat. 

"Tentu saya senang setiap tahun meningkat jumlah peserta dan donatur, di mana lebih banyak yang antusias, baik peserta dan sponsor. Sekali lagi ini bukti bahwa kegiatan baik menjadi hal yang luar biasa," jelas Uci.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Uci Wijayanto Founder Jagannatha Yoga School Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTUci Wijayanto, Founder Jagannatha Yoga School.

Sementara itu General Manager Yayasan Kanker Anak Indonesia, Ruth Setiabudi menilai kegiatan ini sejalan dengan misi dan kampanye mereka, yakni membantu dan memberikan treatment pada anak dan keluarga yang menderita kanker.

"Misi kita sendiri memang membantu pengobatan dan men-support keluarga penderita kanker. Dan kegiatan ini termasuk parenting support kepada keluarga penderita kanker," tukas Ruth.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%