Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia, Menpora Beri Pesan Berkelas

Sabtu, 13 Juli 2019 10:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS FPTI
Atlet Panjat Tebing, Alfian M Fajri berhasil meraih emas di kejuaraan IFCS Climbing Worldcup 2019 di Prancis. Menpora Imam Nahrawi ucapkan selamat. Copyright: © HUMAS FPTI
Atlet Panjat Tebing, Alfian M Fajri berhasil meraih emas di kejuaraan IFCS Climbing Worldcup 2019 di Prancis. Menpora Imam Nahrawi ucapkan selamat.

INDOSPORT.COM - Indonesia patut berbangga karena atlet panjat tebing Tanah Air, Alfian Muhammad Fajri berhasil meraih medali emas di IFCS Climbing Worldcup 2019 di Prancis. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun mengucapkan selamat atas prestasi tersebut.

Akun Instagram pribadi Imam baru-baru ini mengunggah video singkat pencapaian Alfian dalam kejuaraan panjat tebing berskala dunia itu.

Imam menuliskan ucapan selamat bagi sang atlet melalui unggahan video itu. Dirinya merasa sangat bangga Alfian bisa mengharumkan nama bangsa di kejuaraan internasional.

"YESS! Alfian M Fajri juara dunia di Charmonix, Prancis.. Selamatt yaa... Bangga dan saluuutt dengan pencapaian ini," tulis pria berusia 46 tahun itu.

Imam menambahkan harapannya untuk kedepannya prestasi ini dan atlet-atlet lainnya bisa mengantarkan Indonesia di ajang kompetisi olahraga terbesar yakni Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Jaga konsistensi prestasi kita hingga Olimpiade Tokyo 2020, buat Indonesia JUARA!," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) pada

Tak salah Imam memberikan selamat atas prestasi yang telah diukir Alfian. Pasalnya prestasi yang telah diukir atlet asal Solo ini sangat membanggakan. Pemuda berusia 22 tahun ini berhasil menjadi yang terbaik di babak final speed world record yang digelar Sabtu (13/07/19).

Pada babak final ini atlet yang mendapat julukan Spiderman asal Solo ini berhasil mengalahkan wakil China, Zhong Qixin dengan torehan waktu 5,764 detik. Sementara sang atlet asal Tirai Bambu hanya bisa mencatatkan waktu 6,382 detik.

Ini bukan kesuksesan pertama yang telah diraih Alfian. Sebelumnya atlet ini juga sempat mendulang emas di ajang piala dunia Panjat Tebing IFCS 2019 seri Chongqing, China bulan April lalu.