ASEAN School Games 2019 ke-11 Resmi Dibuka oleh Menpora

Kamis, 18 Juli 2019 18:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Acara pembukaan ASEAN School Games 2019. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Acara pembukaan ASEAN School Games 2019. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pagelaran pesta olahraga pelajar se-Asia Tenggara ASEAN School Games (ASG) 2019 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi. Acara pembukaan dilakukan di Holy Stadium Terang Bangsa, Kota Semarang, Kamis (28/7/2019) sore.

Selain Menpora, acara pembukaan juga dihadiri oleh Presiden ASEAN School Sport Counsil Ramijah, Sesmenpora Gatot Dewa Broto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Sekda Jawa Tengah Sri Puryono, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Asia Tenggara yang telah mempercayai Indonesia untuk menjadi tuan rumah ASG ke-11. Ia juga berharap para atlet menikmati suasana di Kota Semarang selama penyelenggaraan event tersebut.

“Saya berharap atlet bisa berkompetisi dengan semangat dan mendapat memori manis selama di Indonesia khususnya Kota Semarang,” ujar Imam Nahrawi.

Sementara Presiden ASEAN School Sport Counsil Ramijah juga mengatakan terima kasih kepada Indonesia dan Kota Semarang yang bersedia untuk menjadi penyelanggara event olahraga antar pelajar se-Asia Tenggara.

“Event olahraga ini bisa menjadi ajang kompetitif buat para bibit muda supaya bisa meraih juara dan berkompetisi di ajang yang lebih besar yakni SEA Games pada tahun-tahun mendatang,” ujar Ramijah.

Dari pihak pemerintah daerah yakni Gubernur Ganjar Pranowo juga mengajak kepada para atlet untuk berkompetisi dengan sehat dan menjalin persahabatan antar sesama masyarakat Asia Tenggara.

“Trofi bukan segalanya, namun tentang olahraga yang mengajarkan kebersamaan dan membawa pesan perdamaian,” pesan Ganjar kepada seluruh atlet yang akan memperebutkan media dalam sepekan kedepan.

Ajang ASEAN School Games sendiri diikuti oleh sepuluh negara yakni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Laos, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Acara pembukaan sendiri dimeriahkan oleh artis kenamaan seperti Virzha dan Kikan eks vokalis Coklat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%