Jelang ASEAN School Games 2019, Menpora Sampaikan Pesan Penuh Makna

Rabu, 3 Juli 2019 09:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan pesan berkelas jelang perhelatan ASEAN School Games 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan pesan berkelas jelang perhelatan ASEAN School Games 2019.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberi wejangan berkelas untuk atlet-atlet muda yang akan berpartisipasi di ajang olahraga tingkat pelajar, ASEAN School Games 2019, pada 17-25 Juli mendatang.

Indonesia akan menjadi tuan rumah ASEAN School Games ke-11 ini, yang akan diselenggarakan di ibu kota Jawa Tengah, Semarang.

Jelang dimulainya kompetisi bergengsi antaratlet muda seantero Asia Tenggara ini, Menpora menggaungkan penambah semangat bagi para atlet Tanah Air.

Akun Instagram resmi Kemenpora mengunggah pesan dari Menpora dengan harapan bisa menjadi motivasi bagi para atlet yang akan berjuang menyumbangkan medali bagi Indonesia.

"Selamat berjuang bagi anak-anakku yang akan berjuang di ASEAN School Games 2019. Persiapkan diri kalian dengan baik, berlatihlah dengan rajin, bertandinglah dengan kepercayaan diri tinggi, dan bersenang-senanglah,"

"Persembahkan yang terbaik untuk negeri dan junjung sportivitas. Semoga ajang ASEAN School Games 2019 ini bisa mempererat hubungan Indonesia dengan negara ASEAN lainnya," ujar Menpora Imam Nahrawi dengan nada penuh motivasi.

Sebelumnya Imam sempat menargetkan para atlet muda Tanah Air untuk meraih juara umum karena Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah. Pada ajang ASEAN School Games 2018 Indonesia sempat meraih posisi runner up di bawah Malaysia.

Indonesia kala itu berhasil menyumbang 31 emas, 36 perak, dan 31 perunggu. Namun kali ini, berkompetisi di rumah sendiri tentu akan memberikan nuansa baru bagi atlet-atlet muda Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%