Liga Indonesia

Intip Aksi Imam Nahrawi Jajal 'Camp Nou' Indonesia, Stadion Papua Bangkit

Sabtu, 22 Juni 2019 18:34 WIB
Penulis: Sudjarwo, I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora RI, Imam Nahrawi beserta rombongan sempat menjajal
Menpora RI, Imam Nahrawi beserta rombongan sempat menjajal "Camp Nou" Indonesia, Stadion Papua Bangkit.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, rupanya tidak mau ketinggalan mencoba stadion Papua Bangkit, tempat diselenggarakan Pekan Olahraga Nasional ke 20 (PON XX). Stadion Papua Bangkit  memang kerap di juluki sebagai Camp Nou-nya Indonesia.

Alasannya sudah jelas, karena desain Stadion yang megah dan daya tampung besar cukup membuatnya mirip dengan kandang Barcelona itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Stadion Papua Bangkit 💿 (@stadionpapuabangkit) pada

Imam Nahrawi pun tidak mau ketinggalan, dirinya pun langsung menjajal Stadion Papua Bangkit dengan menunjukkan aksinya mengolah si kulit bundar. Pada Jumat (21/06/19) lalu, dirinya beserta para rombongan berkesempatan mencoba stadion yang terletak di Papua itu.

Imam Nahrawi kala itu melakukan kunjungan terkait Stadion Papua Bangkit yang dipercaya akan memiliki kualitas seperti tempat event olahraga kelas dunia. Sosok berusia 45 tahun ini merasa takjub karena Indonesia bisa membuat stadion kelas dunia.

Dirinya juga mengandaikan jika pembangunan stadion super megah ini bak kisah dongeng Bandung Bondowoso yang mampu membangun Candi dengan cepat.

"Senangnya melihat pasukan Pak Menteri Basuki yang masih muda tanpa kenal lelah 24 jam mengerjakan banyak venue bagai cara Bandung Bondowoso," ujar Imam.

Imam juga menambahkan, dirinya berharap Stadion Papua Bangkit bisa digunakan untuk pertandingan level dunia dan harus dijaga dengan baik karena tempat ini bisa menjadi destinasi wisata baru.

"Semoga suatu saat juga venue-venue ini dipakai untuk pertandingan level dunia. Tolong nanti dijaga dan dirawat agar bisa menjadi destinasi wisata olahraga baru Indonesia," tambahnya.

Stadion Papua Bangkit mulai dibangun sejak akhir 2016 lalu. Stadion yang memiliki daya tampung lebih dari 40 ribu penonton ini menjanjikan tempat olahraga kelas dunia yang tidak kalah dengan stadion Camp Nou markas FC Barcelona.