Indonesia Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade, Menpora Jagokan Stadion Papua Bangkit

Jumat, 21 Juni 2019 19:58 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora RI, Imam Nahrawi beserta rombongan saat mengunjungi Stadion Papua Bangkit Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Menpora RI, Imam Nahrawi beserta rombongan saat mengunjungi Stadion Papua Bangkit

INDOSPORT.COM - Stadion Papua Bangkit yang berkapasitas 40 ribu hingga 45 ribuan penonton diusulkan oleh Menteri Pemuda Olahraga, Imam Nahrawi sebagai salah satu venue Olimpiade 2032. 

Menpora Imam mengungkapkan, jika pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 terkabulkan, dirinya berharap stadion termegah di Indonesia Timur itu bisa digunakan sebagai salah satu venue pertandingan.

"Stadion Papua Bangkit juga bisa jadi salah satu venue kita dalam rangka pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, dan tentu kita berharap Papua nantinya juga bisa masuk menjadi tuan rumah," ujar Menpora kepada sejumlah wartawan, Jumat (21/6/19).

Pasalnya, Menpora Imam Nahrawi telah dibuat takjub dengan hasil Stadion Papua Bangkit, yang menurutnya sebagai stadion termegah kedua di Indonesia setelah Gelora Bung Karno.

Menpora juga mengaku terkesan dengan kecanggihan peralatan yang dimiliki oleh Stadion Papua Bangkit.

"Saya melihat Stadion Papua Bangkit ini akan menjadi ikon olahraga baru di Indonesia setelah GBK, karena berdasarkan standar tidak hanya standar Nasional dan Asia tapi juga Dunia," ungkapnya.

"Lintasan atletik dan kemudian rumputnya yang berstandar FIFA dan beberapa venue lainnya, ini sangat menggembirakan," tambahnya.