Ajak Kumpul Bersama, Imam Nahrawi Beri Pesan Berkelas kepada Pegawai Kemenpora

Kamis, 20 Juni 2019 11:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawai (tengah) saat membuka  Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2019 di Lapangan UPI, Kota Bandung, Jumat (16/03/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawai (tengah) saat membuka Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2019 di Lapangan UPI, Kota Bandung, Jumat (16/03/2019).

INDOSPORT.COM - Lakukan pertemuan dengan 150 karyawan Kemenpora bagian Kedeputian Peningkatan Prestasi Olahraga (Deputi 4), Menpora Imam Nahrawi memberikan pesan berkelasnya.

Pertemuan yang diselenggarakan Kamis (20/06/19) hari ini di   Bumi Katulampa Resort, Kabupaten Bogor, merupakan kegiatan  Pelatihan Peningkatan Motivasi.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, komitmen, integritas dan etos kerja para pegawai untuk memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat, dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

"Bagian ini merupakan tempat dimana prestasi olahraga diurus. Jika prestasi olahraga jelek, maka semua pihak akan melirik ke Kemenpora. Sebaliknya, jika prestasi bagus maka semua pihak juga akan turut berbahagia," ujar Imam dilansir dari situs ANTARA.

Deputi 4 merupakan dapur sekaligus pintu gerbang untuk Kemenpora, mengingat semua prestasi olahraga Indonesia diurus oleh bagian ini.

Tak hanya itu, Deputi ini pun memiliki risiko paling tinggi karena menjadi tempat perputaran anggara yang paling besar, sehingga bisa membuat pejabatnya tergoda dan akhirnya khilaf, seperti kasus Mulyana yang diciduk KPK.

"Semua pekerjaan memiliki risiko, yang penting hadapi dan nikmati dengan senyuman, karena kita bekerja untuk menyatukan perbedaan. Tentu saja, jika sudah bicara soal olahraga, semua harus bersatu," pungkasnya.

Imam sudah mulai intens melakukan peninjaun persiapan atlet-atlet Indonesia jelang SEA Games Filipina 2019. Seperti kemarin, ia melakukan peninjauan untuk cabor tenis.

Sementara itu, ta hanya kegiatan pelatihan, Sekretaris Deputi IV Kemenpora, Marheni, juga menambahkan bahwa acara pelatihan ini juga akan disertai oleh banyak kegiatan dan penandatanganan pakta integritas secara simbolis.