Komunitas Sehat

5 Tips Memilih Outfit yang Tepat untuk Olahraga

Senin, 22 Juli 2019 15:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Storyblocks
Ilustrasi stretching. Copyright: © Storyblocks
Ilustrasi stretching.

INDOSPORT.COM – Olahraga sudah menjadi bagian penting dalam masyarakat, khususnya remaja. Olahraga bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan meraih bentuk tubuh yang ideal.

Ada beberapa bagian penting dari olahraga, salah satunya outfit atau pakaian. Pakaian yang nyaman dapat membuat Anda semakin giat berolahraga. Berikut INDOSPORT sajikan 5 tips memilih outfit yang tepat untuk berolahraga menurut Onlymyhealth.

Hindari Pakaian yang Longgar

Pakaian yang simpel dan hindari pakaian yang ribet menjadi salah satu hal yang wajib kamu perhatikan dalam memilih outfit olahraga. Pakaian yang ribet atau terlalu longgar akan membuat Anda kesulitan untuk bergerak saat olahraga.

Gunakan pakaian khusus yang memang didesain sebagai busana olahraga. Pastikan pakaian yang Anda gunakan berbahan lembut dan dapat menyerap keringat.

Pilih Bawahan yang Tepat

Pilihlah pakaian olahraga sesuai dengan jenis olahraga. Hindari celana berbahan jeans, hal itu hanya akan membuat kaki Anda sulit untuk bergerak dan sakit pada area selangkangan.

Untuk jogging, bersepeda atau beberapa jenis olahraga lainnya, celana pendek menjadi pilihan yang tepat. Tapi jika kita gunakan celana pendek untuk yoga, aerobic, atau olahraga yang menggunakan gerakan peregangan lainnya akan menjadi tidak nyaman.

Gunakan Tank Top

Kaus tanpa lengan menjadi pilihan yang tepat saat berolahraga. Tank top tidak akan menahan keringat di tubuh, dan kaus tanpa lengan ini akan membuat Anda merasa lebih dingin saat musim panas.

Kemudian usahakan seringan mungkin pakaian yang kalian gunakan saat berolahraga dan tidak menghalangi gerakan-gerakan olahraga.

Pilih Bra yang Tepat

Khusus untuk perempuan, bra yang tepat dapat menjadi kunci kenyamanan saat berolahraga. Bra olahraga harus bisa menyanggah kedua payudara dengan benar dan tetap menjaga posisi payudara dengan baik.

Jika payudara ditopang dengan kuat dan letak payudara tetap pada posisi yang tepat akan mengurangi sakit pada bagian payudara dan punggung. Tidak harus mahal, tapi carilah size yang pas untuk payudara Anda.

Pakai Sepatu yang Pas

Sepatu yang pas akan sangat membantu Anda dalam jenis olaharaga yang melakukan sprint.

Bahkan jika Anda mengangkat beban menggunakan sepatu yang memiliki spek yang memumpuni dapat mengurangi tekanan pada punggung. Sekali lagi, tidak harus yang mahal, tapi temukan sepatu yang cocok untuk kaki Anda.

Semoga 5 tips memilih outfit yang tepat untuk olahraga yang diberikan INDOSPORT dapat membantu Anda lebih nyaman dalam berolahraga ya!

Penulis: Maharani Adhyarianti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%