2 Astronot Jepang Ikut Ramaikan Pawai Obor Olimpiade 2020

Selasa, 23 Juli 2019 20:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua astronot Jepang, Soichi Noguchi dan Akihiko Hoside akan ikut serta meramaikan pawai obor Olimpiade 2020 yang akan di gelar di Tokyo.

Dilansir dari Japan Today, mereka akan memantau dan mengirimkan pesan-pesan melalui International Space Station (ISS) sebagai bentuk dukungannya kepada pembawa obor Olimpiade dan Paralimpiade.

Dua astronot yang telah dipilih oleh Agensi Eksplorasi Luar Angkasa Jepang (JAXA) itu juga akan melakukan berbagai pertunjukan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kehidupan di luar angkasa dengan menyajikan dimensi ekstra-terestrial ke dalam perhelatan akbar Olimpiade 2020.

“Api adalah simbol perdamaian dan harapan, dan saya akan mengirimkan pesan damai lewat ISS dan memberikan semangat kepada pembawa obor,” ujar Noguchi.

Hoshide berharap dengan keikutsertaannya pada Olimpiade 2020 ini dapat membuat menyatukan harapan semua orang untuk masa depan.

“Saya berharap dengan terlibatnya saya di estafet obor ini akan membantu menghubungkan harapan semua orang untuk masa depan,” kata Hoshide.

Sekadar informasi, Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus tahun depan dan dilanjutkan dengan Paralimpiade pada 25 Agustus hingga 6 September.

Penulis: Maharani Adhyarianti