Liga Indonesia

Optimistis, Bos PSM Makassar Yakin Juara Kratingdaeng Piala Indonesia di Kandang

Selasa, 23 Juli 2019 16:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, optimistis timnya bisa membalikkan keadaan dalam pertandingan leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/19), nanti.

Seperti diketahui, PSM takluk 0-1 dari Persija Jakarta dalam leg pertama final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, lewat gol Ryuji Utomo pada menit ke-87.

Pria yang akrab disapa Appi ini juga meminta seluruh personel PSM Makassar berjuang habis-habisan dalam leg kedua nanti demi memutus puasa 19 tahun tanpa gelar sejak terakhir menjuarai Liga Indonesia 1999/00.

"Menegangkan, semoga leg kedua berbuah keberuntungan untuk kami. Kami berharap bisa maksimal di Makassar," ucap Munafri Arifuddin saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (22/7/19).

Namun, ambisi Appi mengangkat trofi Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 agak sedikit mendapat jalan terjal mengingat dua gelandang andalan, Marc Klok dan Wiljan Pluim, kemungkinan bakal absen.

PSM Makassar kehilangan Pluim akibat menderita cedera di pergelangan kaki, sedangkan Klok urung bermain lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Keduanya merupakan nyawa lini tengah tim yang kontribusinya sangat besar selama ini.