Liga Indonesia

Terungkap! PSM Tidak Bidik Kemenangan di Leg Pertama Final Piala Indonesia

Selasa, 23 Juli 2019 14:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar rupanya memang tidak mencari kemenangan dalam leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/19).

Laga yang dihadiri lebih dari 60.000 pasang mata dan menyajikan tempo tinggi tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah berkat gol semata wayang Ryuji Utomo sekitar tiga menit menjelang bubaran.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebutkan bahwa timnya memasang target realisitis di kandang Persija Jakarta mengingat sejumlah pilar harus absen, seperti kiper Rivky Mokodompit dan gelandang andalan Wiljan Pluim yang dibekap cedera.

"Kami datang ke sini dengan mengusung target realistis dalam leg pertama untuk membawa hasil memuaskan ke Makassar. Kalau berpikir kami datang ke sini dengan harapan menang 3-0, berarti itu opini kalian bukan opini saya," ungkap Kalezic, Senin (22/7/19).

Karena itulah, pelatih berusia 49 tahun mengusung target kemenangan dengan keunggulan dua gol lebih sebagai harga mati pada leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Kami harus mencetak banyak gol di Makassar," ucap pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu singkat kepada awak media olahraga.

Baik PSM Makassar maupun Persija Jakarta masih memiliki peluang 50-50 untuk mengangkat trofi Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Tim tuan rumah dalam leg kedua, sedangkan sang tamu berbekal keunggulan agregat tipis 1-0.