Liga Indonesia

Marc Klok Yakin PSM Makassar Masih Bisa Rebut Trofi Kratingdaeng Piala Indonesia

Selasa, 23 Juli 2019 12:49 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye). Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye).

INDOSPORT.COM - Calon gelandang naturaliasi Indonesia milik PSM Makassar, Marc Klok, masih percaya bisa mengangkat trofi Kratingdaeng Piala Indonesia meski takluk 0-1 dari Persija Jakarta pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19).

Pemain kelahiran Belanda belum mengibarkan bendera putih dan masih mencanangkan semangat balas dendam pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/07/19) nanti.

"Sebagai pesepak bola saya selalu ingin menang, meski dengan hasil ini (kalah 0-1) membuat kami lebih sulit tapi saya percaya pekan depan bisa menang dan menjadi juara di Makassar," ujar Marc Klok.

Pemain 26 tahun menyebut rekan-rekannya telah berjuang keras selama leg pertama. Namun, Klok sadar mereka kehilangan fokus di lima menit terakhir sehingga kecolongan gol Ryuji Utomo di menit 87.

"Kami mengontrol laga hanya 85 menit, bukan 90 menit. Situasi terakhir kami kalah lewat bola mati, saya tidak senang karena skor 0-0 lebih layak untuk PSM," ujar eks Dundee United.

Sayangnya, pada leg kedua nanti, Klok tidak dapat bermain sebab terkena akumulasi kartu kuning. Klok diganjar kartu kuning oleh wasit Dwi Purba Adi Wicaksana pada menit 27 setelah menjegal pemain Persija, Bruno Matos.