Liga Indonesia

Wiljan Pluim 'Menghilang', Pelatih PSM Makassar Beri Penjelasan

Selasa, 23 Juli 2019 09:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Gelandang serang PSM Makassar, Willjan Pluim Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang serang PSM Makassar, Willjan Pluim

INDOSPORT.COM - Gelandang serang andalan PSM Makassar, Willjan Pluim, tidak menampakkan batang hidungnya pada leg pertama Final Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19).

Sang jenderal pengatur serangan Juku Eja urung dimainkan akibat menderita cedera engkel. Alhasil pada laga tersebut, kualitas serangan anak asuh Darije Kalezic turut berkurang.

Pasca laga usai yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 0-1 lewat gol Ryuji Utomo di menit ke-87, Darije memberikan penjelasan perihal absennya pemain bernomor punggung 80 tersebut.

"Sebelumnya saya bilang, Willy (Pluim) mendapatkan jadwal latihan yang sama dengan latihan kami di sini (Jakarta). Setelah latihan itu, kami putuskan apakah dia (Pluim) harus datang ke Jakarta atau tidak," ungkap Darije.

"Saya juga bilang sebelumnya, kalau hanya ada satu persen yang tidak baik dari kami maka saya tidak butuhkan dia (Pluim)," sambung Darije lagi.

Wiljan Pluim sendiri sejatinya telah berada di Jakarta namun harus disimpan akibat engkelnya yang membengkak. Bahkan ia diprediksi bakal absen pada leg kedua nanti sebab harus menepi selama 4-5 pekan.

Beberapa jam sebelum laga dimulai, Pluim juga mengunggah sebuah postingan di akun instagramnya @wiljanpluim. Ia mengunggah foto tim berikut pemain hingga ofisial yang diambil di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Saya sangat sedih tidak dapat membantu klub hari ini di final. Tapi saya percaya para pemain bisa membawa hasil yang baik ke Makassar," tulis Pluim pada unggahan tersebut.

Sayang, harapan Willjan Pluim batal terwujud lantaran PSM Makassar takluk dari Persija Jakarta dengan skor 0-1 lewat sepakan keras Ryuji Utomo di menit ke- 87.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%