Liga Indonesia

'Gempa Bumi' Lokal Sempat Warnai Laga PSM Makassar vs Persebaya

Jumat, 19 Juli 2019 17:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wira Wahyu/INDOSPORT
Pendukung PSM Makassar memadati Stadion Andi Mattalatta. Copyright: © Wira Wahyu/INDOSPORT
Pendukung PSM Makassar memadati Stadion Andi Mattalatta.

INDOSPORT.COM – Riuhnya pendukung setia PSM Makassar kala merayakan gol kedua oleh Ferdinand Sinaga ke gawang Persebaya Surabaya seakan tak bisa lepas dari memori. Itu karena Stadion Andi Mattalatta dibuat bergetar bak diguncang gempa bumi oleh ribuan pendukung PSM Makassar.

PSM Makassar menang 2-1 atas Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 pada hari Rabu (17/07/19) silam di Stadion Andi Mattalatta, Matoangin, Makassar.

Guy Junior Ondous kala itu mencetak gol pembuka untuk kubu tuan rumah pada menit ke-18. Sementara gol kemenangan dicetak oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-68, setelah sebelumnya striker Persebaya Irfan Jaya membuat gol penyeimbang pada menit ke-41.

Gol yang ditorehkan supersub Ferdinand Sinaga lewat umpan manis M. Rahmat ini sontak membuat seluruh suporter Juku Eja melompat-lompat kegirangan hingga membuat stadion bergetar.

Hal ini terlihat jelas pada menit ke 3:16 dalam video yang direkam langsung oleh awak media olahraga INDOSPORT berikut ini:

Meski suasana stadion sangat bergemuruh, para pendukung baik PSM Makassar dan Persebaya Surabaya sendiri mampu menciptakan suasana yang damai dan kondusif.

Belasan ribu suporter kedua kubu berada dalam satu tribun mendukung klub kebanggaan masing-masing dengan menyanyikan chant dan koreo terbaik selama 90 menit tanpa membuat keributan. Suasana ini pun membuat pelatih PSM Makasssar, Darije Kalezic, merasa takjub

"Saya terkesan dengan suporter kedua klub yang hadir di stadion memberikan atmosfer meriah dan sangat luar biasa," ucap Darije Kalezic pasca-laga.

PSM memetik kemenangan 2-1 meski sempat kesulitan membongkar pertahanan Persebaya Surabaya dalam keadaan imbang 1-1 di pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini membawa PSM Makassar lompat beberapa anak tangga dari peringkat ke-9 menuju peringkat ke-6 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 13 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%