Chris John Soroti Peristiwa Taufik Hidayat yang Diperiksa KPK

Kamis, 1 Agustus 2019 20:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Chris John pada saat pengumuman pengunduran dirinya di salah satu stasiun televisi swasta di daerah Kebon Jeruk, Jakarta (19/12/2013). Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Chris John pada saat pengumuman pengunduran dirinya di salah satu stasiun televisi swasta di daerah Kebon Jeruk, Jakarta (19/12/2013).

INDOSPORT.COM - Mantan petinju andalan Indonesia Chris John turut menyoroti eks atlet bulutangkis Taufik Hidayat yang diperika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Taufik Hidayat diperiksa sebagai saksi untuk dimintai keterangan dalam pengembangan perkara dana hibah di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menanggapi hal tersebut Chris John menilai kalau segala sesuatu perlu diklarifikasi dan dari KPK sendiri butuh banyak keterangan dari Taufik Hidayat.

"Kan belum tentu Taufik Hidayat terlibat. Mungkin dia tahu ceritanya seperti apa itu kan memang dibutuhkan informasinya oleh KPK," papar Chris John saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT, Kamis (01/08/19).

Chris John pun tak ragu memberikan dukungan pada Taufik Hidayat. Mengingat Taufik Hidayat merupakan mantan atlet dengan nama mentereng di Indonesia.

© VCG/VCG via Getty Images
Eks bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Copyright: VCG/VCG via Getty ImagesEks bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Itu harapan saya tentunya dia yang benar-benar tidak terlibat," jelas Chris John di Jakarta.

Taufik Hidayat mendatangi gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengenakan kemeja putih dibalut celana panjang berwarna hitam.

Sekitar pukul 18.00 WIB, Taufik Hidayat selesai diperiksa oleh KPK. Dirinya menjelaskan kalau KPK meminta keterangan soal tugas, pokok, dan fungsi ketika masih menjadi staf khusus di Kemenpora.

"Cuma dimintai keterangan saja. Saya kan pernah jadi staf khusus Kemenpora (2017-2018) itu saja. Saya di Satlak Prima dulu sebagai apa, kerjaannya apa," tutur Taufik kepada wartawan di Jakarta.

Sebelum Taufik Hidayat, ternyata ada mantan atlet lainnya yang sempat berurusan dengan KPK, yakni Fenny Steffy Buarse (2018) dan Asep Hendro (2013).