Chris John Ceritakan Awal Mula Ditunjuk Jadi Waketum KONI 2019-2023

Kamis, 1 Agustus 2019 19:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kayis/Indosport
Mantan petinju Indonesia, Chris John. Copyright: © Kayis/Indosport
Mantan petinju Indonesia, Chris John.

INDOSPORT.COM - Mantan atlet tinju Indonesia Chris John membagikan cerita awal mula ditunjuk menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) IV Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media, dan Humas KONI 2019-2023.

Chris John menuturkan kalau penunjukan tersebut tak lepas dari rekan-rekannya yang dekat dengan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Secara Kebetulan Marciano sedang mencari Chris John untuk ikut bergabung dalam jajaran KONI dan membangun kembali prestasi di semua cabang olahraga.

"Terus mungkin beliau, ya, (saya) diajak ke rumahnya, ngobrol-ngobrol, dan beliau menarik saya untuk ikut serta di dalam kepengurusan KONI yang baru ini," ujar Chris saat dihubungi awak redaksi olahraga INDOSPORT.

Chris John juga menambahkan kalau obrolan tersebut membuatnya berpandangan terhadap sosok Marciano yang memang serius mengurus KONI dan tak ada kepentingan lain.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, mambuka KLB PSSI 2019. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTKetum KONI Pusat, Marciano Norman.

"Terus saya menyanggupi dan diangkat menjadi wakil beliau," jelas Chris John di Jakarta, Kamis (01/08/19).

Penunjukan itu membuat Chris John sangat siap membangun prestasi pada dunia olahraga Indonesia. Namun saat ini masih menunggu tugas yang akan diembannya.

"Itu nanti setelah rapat, saya baru dijelasin untuk segalanya kayak jobdesk-jobdesk yang harus dikerjakan pada jabatan dan bidang baru ini," ucap Chris.

Sebelumnya KONI Pusat sudah menghelat pelantikan pengurus baru pada periode 2019-2023 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (01/08/19) siang.

Pelatikan ini juga dihadiri oleh perwakilan KPK Pahala Nainggolan dan mantan Ketum KONI periode 2015-2019 Tono Suratman.