Bola Internasional

Resmi Pensiun, Ini Pekerjaan Baru yang Bakal Dilakoni Legenda Manchester United

Selasa, 30 Juli 2019 15:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© iforsports.com
Eks bek Manchester United, Patrice Evra, akan melanjutkan karier sebagai pelatih usai pensiun dari sepak bola. Copyright: © iforsports.com
Eks bek Manchester United, Patrice Evra, akan melanjutkan karier sebagai pelatih usai pensiun dari sepak bola.

INDOSPORT.COM – Patrice Evra baru saja mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Eks bek Manchester United dan Juventus itu mengakhiri karier sebagai pemain profesional di usianya yang ke-38 tahun.

Meski sudah pensiun sebagai pemain, namun Evra nampaknya tidak akan lama meninggalkan lapangan hijau. Rencananya, pria berkebangsaan Prancis itu akan melanjutkan karier di dunia kepelatihan.

Dilansir dari BBC, Evra berniat menyelesaikan kursus kepelatihan dalam dua tahun kedepan. Setelah itu, ia mengaku akan siap untuk memimpin sebuah klub sebagai pelatih kepala.

Semasa aktif di lapangan hijau, Patrice Evra lebih banyak menghabiskan waktunya bermain bersama Manchester United. Evra yang didatangkan oleh manajer legendaris Sir Alex Ferguson pada tahun 2006 bermain selama delapan musim bersama Setan Merah.

Hampir satu dekade membela Manchester United, bek kiri kelahiran Dakar itu berhasil meraih beragam trofi bergengsi. Mulai dari lima gelar jura Liga Primer Inggris, satu trofi Liga Champions Eropa, hingga satu titel Piala Dunia Antar Klub FIFA.

Setelah delapan musim berseragam Manchester United, Evra kemudian hijrah ke Liga Italia Serie A dengan menerima pinangan Juventus pada musim panas 2014 lalu.

Ia bertahan selama tiga musim di Italia dan berhasil meraih sejumlah gelar bersama Juventus. Evra merupakan bagian skuat Si Nyonya Tua ketika meraih scudetto dalam tiga musim beruntun, dari musim 2014/15 hingga 2015/16.

Sebelum memutuskan pensiun pada pertengahan 2019 ini, Patrice Evra sempat satu setengah musim membela Marseille. Pemilik 81 caps bersama Timnas Prancis itu juga menjalani periode pendek bersama West Ham, tepatnya pada paruh kedua kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017/18 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%