Liga Indonesia

Lupakan PSM Makassar, Persija Alihkan Fokus ke Arema FC Demi Keluar dari Zona Degradasi

Selasa, 30 Juli 2019 14:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar vs Persija Jakarta Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos menyatakan saat ini fokus timnya tengah fokus untuk laga pekan ke-12 Liga 1 2019 melawan ke Arema FC pada 3 Agustus 2019 mendatang. Pelatih asal Spanyol itu enggan memikirkan laga tunda final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang dijadwalkan berlangsung 6 Agustus 2019.

Guna melawan Arema, Ismed Sofyan dkk pun tak diberi banyak waktu beristirahat begitu pulang dari Makassar (setelah final leg kedua Piala Indonesia ditunda), meski tim dilaporkan mengalami teror. Macan Kemayoran kembali berlatih pada Senin (29/07/19) sore di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Julio Banuelos, mengatakan keadaan tim sudah kembali normal dan pemain bisa menjalani latihan dengan sangat baik. Ia bertekad membawa tim Ibu Kota meraih kemenangan, kendati dihadapkan dengan dua jadwal pada di awal bulan depan.

"Persiapan sangat baik. Kami ada beberapa hari ke depan untuk persiapan supaya tampil baik," Julio Banuelos.

"Kami akan menghadapi dua pertandingan dalam waktu yang mepet yakni dua laga dalam enam hari, namun kami yakin dan akan berusaha untuk tampil maksimal dan memenangkan kedua pertandingan," imbuh Julio. 

Julio menegaskan kemenangan atas Arema jadi harga mati, mengingat Persija tengah butuh poin guna mengangkat posisi tim yang saat ini berada di zona degradasi. Setelahnya, barulah tim pelatih dan pemain mulai memikirkan final leg kedua kontra PSM Makassar.

"Karena kami sudah terbiasa dengan jadwal padat, jadi tidak ada kendala. Sekarang ini fokus untuk melawan Arema dulu, baru setelah itu PSM," tutupnya.