Liga Indonesia

Detik-detik Bus Persib Bandung Diserang Oknum Suporter Arema FC

Selasa, 30 Juli 2019 10:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung saat melakoni pertandingan di kompetisi sepak bola Liga 1 2019. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung saat melakoni pertandingan di kompetisi sepak bola Liga 1 2019. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kejadian tidak mengenakkan kembali dialami oleh tim Persib Bandung jelang laga tandang ke markas Arema FC. Sehari sebelum pertandingan, skuat Maung Bandung mendapatkan teror dari oknum suporter tim tuan rumah.

Teror yang dilakukan suporter Arema FC itu terjadi pada Senin (29/07/19) sore kemarin, beberapa saat setelah para pemain Persib melakukan official training (OT) di Stadion Kanjuruhan.

Seperti dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @Viking_SMKN2Bdg, bus yang mengangkut rombongan pemain Maung Bandung mendapat teror, baik secara verbal maupun tindakan yang menjurus pada aksi tidak elok.

Dalam video tersebut, beberapa oknum suporter Arema FC meneriaki bus yang ditumpangi para pemain Persib dengan kata-kata tidak pantas. Selain itu, mereka juga menyalakan petasan di dekat bus.

Teror yang dilancarkan oleh oknum suporter Arema FC melengkapi rentetan kejadian tidak mengenakkan yang dialami tim Persib. Sebelumnya, bus yang mengangkut Supadri Nasir dkk. mengalami kerusakan ketika sedang melakukan perjalanan ke Malang.

Mogoknya bus yang ditumpangi skuat Persib ketika hendak menuju Malang itu pun sempat dikeluhkan oleh pelatih kepala Maung Bandung, Robert Rene Alberts.

Pertandingan Arema FC menjamu Persib sendiri sesuai jadwal akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Selasa (30/07/19) hari ini mulai pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut merupakan laga tunda pekan keempat kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Saat ini, Persib bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 13 poin dari 10 laga. Sedangkan tuan rumah Arema FC berada di peringkat kelima dengan koleksi 15 angka dari sembilan pertandingan yang sudah mereka lakoni.