Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Yakin ‘Tim Cadangan’ Persib Bisa Kandaskan Arema FC

Senin, 29 Juli 2019 20:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts yakin bisa mengalahkan Arema FC meski tak diperkuat beberapa pilar pentingnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts yakin bisa mengalahkan Arema FC meski tak diperkuat beberapa pilar pentingnya.

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts menyuarakan rasa optimis jelang laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 antara Arema FC melawan Persib Bandung pada Selasa (30/7/19) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Juru taktik Persib itu yakin menang meski tak akan menurunkan beberapa pilar utamanya. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic (akumulasi kartu), serta Made Wirawan yang menderita cedera dalam laga melawan Bali United pada Sabtu (27/7/19).

“Situasi ini sama saja. Kami sudah pernah menghadapi ini sebelumnya dan meraih hasil yang baik. Tentunya, saya memiliki alternatif pengganti, khususnya untuk posisi pemain belakang dan striker,” ucap Robert pada Senin (29/7/19).

Ezechiel sendiri kemungkinan besar akan digantikan oleh Artur Gevorkyan. Nama yang disebutkan terakhir ini tak dimainkan dalam laga sebelumnya melawan Bali United. Adapun alternatif lain bisa jatuh kepada Wildan Ramdani.

Sedangkan, posisi lini belakang yang ditinggalkan Malisic bakal ‘diperebutkan’ oleh Saepulloh Maulana atau Indra Mustafa. Salah satu dari kedua nama tersebut diperkirakan akan tampil bersama Achmad Jufriyanto.

Robert kemudian menyatakan bahwa dirinya senang bisa kembali ke Malang. Ia merasa nyaman berada di sana. Hal tersebut tak mengherankan karena ia pernah melatih Arema dan menjadi juara pada Indonesian Super League (ISL) musim 2009/10.

Tentunya, ia bakal lebih senang apabila anak asuhnya tampil bagus dan berhasil meraih tiga poin. Ia sedang berada dalam misi membawa Persib ke papan atas. Saat ini, tim Maung Bandung menduduki posisi ke-11 klasemen sementara dengan torehan 13 poin dari 10 laga.