Liga Indonesia

Arema FC Hadapi Persib, Sylvano Comvalius Beri Peringatan

Senin, 29 Juli 2019 15:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat berupaya menghindar kawalan Indra Kahfi. Foto: Sylvano Comvalius Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat berupaya menghindar kawalan Indra Kahfi. Foto: Sylvano Comvalius

INDOSPORT.COM - Bintang Arema FC, Sylvano Comvalius, mengingatkan rekan setimnya untuk tetap menjaga konsistensi permainan, jelang menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Selasa (30/07/19). 

Peringatan yang dilontarkannya merujuk pada esensi laga itu sendiri. Manjamu Persib bukan laga yang biasa mengingat gengsi kedua tim sangat tinggi sebagai penjaga tradisi juara di sepak bola Tanah Air.

Ditambah lagi dengan rivalitas antar suporter kedua tim. Baik Arema FC maupun Persib Bandung, punya kelompok suporter militan yang mendukung secara totalitas.

"Melawan Persib Bandung adalah pertandingan yang besar. Dan kami harus fokus sangat tinggi," ujar Sylvano Comvalius.

Maka dari itu, kunci keberhasilan memenanginya adalah konsistensi. Dua kemenangan terakhir Arema FC di Liga 1 atas Perseru Badak Lampung dan Bhayangkara FC, menjadi pemicunya.

"Kami sudah menjalani satu bulan ini dengan hasil yang tidak menentu, tapi berakhir dengan kemenangan (atas Bhayangkara FC)," tambahnya.

"Sehingga, kami harus mempertahankan itu, meski tidak mudah untuk menjaga konsistensi," sambung bomber didikan Akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Duel dua tim yang pernah meraih trofi juara Piala Presiden itu sendiri adalah laga tunda di pekan ke-4 kompetisi. Agenda tim nasional membuat salah satu super big match di Liga 1 yang harusnya digelar pada 14 Juni lalu, harus tertunda.