Liga Indonesia

Kecewa Kerap 'Dirugikan', Umuh Muchtar Ancam Mundur dari Persib

Minggu, 28 Juli 2019 10:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyatakan akan mundur dari posisinya saat ini lantaran merasa sudah capek mengurus persoalan sepak bola. Hal itu disampaikannya usai mengikuti Kongres Luar Biasa PSSI, Sabtu (27/07/19) di Hotel Mercure, Jakarta.

Umuh mengatakan lelah mencari keadilan untuk sepak bola nasional ia merasa Persib selalu dirugikan dan protesnya tidak didengarkan saat KLB kemarin, meski telah memlnyiapkan data-data konkrit sebagai pendukung. 

"Saya tak bisa ngomong, mungkin saya akan berhenti dari Persib, saya sudah capek. Saya tidak mau omong apa-apa, saya capek mencari keadilan.   Ke mana lagi harus bilang, lebih baik berhenti. Ini bukan masalah KLB atau tidaknya," ucap Umuh Muchtar.

"Kalian lihat dalam pertandingan, saya bawa data tapi tidak ada kesempatan ngomong. Mau sampaikan permasalahan wasit karena beberapa laga saya dirugikan, tapi mau ngadu kemana, lebih baik mundur," imbuhnya.

Selain itu, Umuh juga berbicara mengenai hasil KLB PSSI. Ia berharap pemilihan anggota baru pengurus PSSI segera mungkin dilaksanakan yakni pada November sesuai kesepakatan bersama. 

"Saya belum selesai ngomong udah langsung setuju semuanya. Jadi (pemilihan anggota baru PSSI) mudah-mudahan November," lanjut Umuh.

KLB digelar untuk merevisi statuta PSSI, membentuk Komite Pemilihan, dan Komite Banding Pemilihan. Nantinya, komite tersebut yang bakal menentukan 15 anggota baru pengurus PSSI, yang terdiri dari ketua umum dan dua wakil serta 12 anggota.

Untuk Komite Pemilihan, Syarif Bastaman resmi ditunjuk sebagai ketua dan Harbiansyah Hanafiah menjadi wakilnya. Sementara itu, jabatan Ketua Komite Banding Pemilihan ditempati oleh Irjen Pol Erwin Tobing dan wakilnya Djoko Tetuko.

KLB juga menghasilkan pemilihan pengurus PSSI yang bakal dimajukan menjadi November mendatang. Semulanya pemilihan dilakukan dalam Kongres Biasa yang digelar pada Januari 2020.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%