Bola Internasional

Resmi! Patrice Evra Memutuskan Pensiun dari Sepak Bola

Senin, 29 Juli 2019 17:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Busby Babe
Mantan bek kiri Manchester United, Patrice Evra, memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola setelah berkarir dilevel tertinggi selama hampir 21 tahun Copyright: © The Busby Babe
Mantan bek kiri Manchester United, Patrice Evra, memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola setelah berkarir dilevel tertinggi selama hampir 21 tahun

INDOSPORT.COM - Mantan bek kiri Manchester United, Patrice Evra, memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola setelah berkarir dilevel tertinggi selama hampir 21 tahun.

Dilansir dari 433, pemain berpaspor Prancis ini menutup karir cemerlangnya pada usia 38 tahun. Selama 21 tahun berkarir didunia sikulit bundar, Evra telah tampil sebanyak 733 kali dan mencetak 17 gol. Namanya melejit saat berseragam The Red Devils.

Bersama Manchester United, Patrice Evra merasakan kesuksesan dalam karirnya di mana ia mampu meraih lima titel Liga Primer Inggris, tiga piala liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. 

Evra mengawali karir profesionalnya bersama Marsala pada tahun 1998 sebelum berpindah ke klub Prancis lainnya seperti Monza, Nice, AS Monaco. Performanya membuat Man United tertarik mendatangkannya pada tahun 2006.

Setelah delapan musim berseragam Setan Merah, ia melanjutkan petualangannya ke Italia dan bergabung dengan Juventus. Selama tiga musim bersama klub asal Turin tersebut, ia mampu memberi lima gelar.

Di level internasional, Patrice Evra berhasil mengoleksi 88 caps bersama Timnas Prancis. Meski tak ada gelar yang mampu ia berikan kepada negaranya, namanya tetap harum sebagai legenda dalam dunia sepakbola abad 21 atas pencapaiannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%