Sebelum Tutup Usia, Agung Hercules Sempat Buka-bukaan soal Gejala Aneh yang Dirasakan

Kamis, 1 Agustus 2019 19:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mendiang Agung Hercules mengaku merasakan gejala aneh sebelum mengetahui bahwa ia mengidap kanker otak Glioblastoma.

Gejala aneh itu diceritakan oleh Agung Hercules melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Agung Hercules TV pada Minggu (28/07/19). Agung yang didampingi oleh sang istri, Mira Rahayu, mengaku tiba-tiba kesulitan bicara.

"Awalnya kita tidak pernah ada kecurigaan apa pun. Tetapi tiba-tiba mas Agung itu kesusahan dalam hal menyampaikan kata-kata," ujar Mira Rahayu.

"Kadang sudah disusun rapi, tetapi begitu diucapkan ada yang salah, ada yang keslimpet. Biasanya ngobrolnya cerewet tiba-tiba kepotong-potong," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, kondisi binaragawan tersebut tiba-tiba drop usai menjadi pembicara olahraga di sebuah universitas di Malang. Satu bulan kemudian, Agung divonis menderita kanker otak Glioblastoma.

"Jadi tujuh bulan ini mungkin kalau di rata-rata kita lebih banyak berada di rumah sakit. Kita sudah menyeselasikan kemo pertama berikut dengan 33 kali radiasi itu dilakukan harus bolak-balik ke rumah sakit setiap hari," kata Mira Rahayu.

Setelah kemo tahap pertama dilewati, Agung Hercules lebih banyak istirahat di rumah. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan, antara lain melatih ingatan dengan bermain gitar, berjalan-jalan di kolam renang untuk latihan pernapasan dan olahraga panahan.

"Terus aku belom boleh angkat barbel itu belum boleh. Sekarang aku udah pengen ini seperti Agung yang dahulu," ujar Agung Hercules.

Rindu berbadan kekar dan mengangkat barbel yang dahulu identik dengan dirinya itulah yang dirasakan oleh Agung akhir-akhir ini.

Namun, Tuhan berkehendak lain. Binaragawan yang memiliki nama asili Agung Santoso itu telah menghembuskan napas terakhir pada hari ini, Kamis (01/08/19).