Mabuk-mabukan di Fasilitas Latihan, Lima Skater Korea Selatan Kena Sanksi

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Yonhap Agency
Kim Tae-yun, skater Korea Selatan peraih medali Olimpiade, mendapat hukuman karena mabuk-mabukan di tempat latihan. Copyright: © Yonhap Agency
Kim Tae-yun, skater Korea Selatan peraih medali Olimpiade, mendapat hukuman karena mabuk-mabukan di tempat latihan.

INDOSPORT.COM - Lima atlet speedskating Korea Selatan, termasuk dua peraih medali Olimpiade, dijatuhi hukuman pada Jumat (09/08/19) karena tertangkap basah mabuk-mabukan di fasilitas latihan.

Dikutip dari berita olahraga laman Yonhap Agency News, Korea Skating Union (KSU) mengatakan ke lima atlet pria tersebut, masing-masing Kim Tae-yun, Kim Cheol-min, Kim Jun-ho, Kim Jin-su, dan Noh Jun-soo, diskors selama dua bulan.

KSU mengatakan para skater diketahui mengonsumsi alkohol saat masih berada National Training Center di Seoul pada 27 Juni 2019. Padahal, para atlet dilarang keras mengonsumsi minuman beralkohol di sana.

Karena kesalahan tersebut, kelima atlet itu tidak akan mengikuti kamp pelatihan Tim Nasional Korea Selatan yang rencananya akan berlangsung di Kanada bulan depan.

Beruntungnya, mereka diketahui telah memenuhi syarat untuk kembali ke kamp pelatihan dan mengikuti uji coba Tim Nasional untuk musim 2019-2020 pada akhir Oktober.

Salah satu atlet, Kim Tae-yun, diketahui pernah memenangkan medali perunggu pada nomor 1.000 m putra di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeong Chang.

Sementara itu, atlet lainnya, Kim Cheol-min, meraih medali perak saat mewakili tim skater putra Korea Selatan pada Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi.

Sehari sebelum menjatuhkan skors untuk lima atlet pria di atas, KSU juga menjatuhkan hukuman kepada skater Lim Hyo-jun. Ia dilarang bertanding selama satu tahun lantaran melakukan pelecehan seksual terhadap rekan satu tim prianya dalam latihan.