Resmi! SEA Games 2019 Filipina Bakal Disiarkan di Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 17:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
SEA Games 2019 Filipina bakal disiarkan di Indonesia oleh salah satu stasiun televisi swasta. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
SEA Games 2019 Filipina bakal disiarkan di Indonesia oleh salah satu stasiun televisi swasta.

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga se-Asia Tenggara atau SEA Games ke-30 2019 akan  segera berangsung di Filipina. Meski berlangsung di Filipina pesta olahraga ini masih dapat dinikmati oleh pecinta olahraga Indonesia.

Hal ini dipastikan setelah MNC Grup secara resmi menjadi official Broadcaster SEA Games 2019, yang berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember 2019.

Diutarakan oleh Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dengan bangga pihaknya dipercaya menjadi pemegang hak siar SEA Games 2019.

Pria yang akrab disapa HT itu berjanji MNC bakal menyajikan siaran terbaik demi memfasilitasi seluruh rakyat Indonesia yang ingin mendukung atlet kesayangannya berlaga.

“Intinya kami akan mengekspos semaksimal mungkin seluruh cabor SEA Games 2019. Kami akan memberikan tayangan bermutu dan menghibur masyarakat luas serta dukungan kepada seluruh atlet Tanah Air yang berlaga,” kata Harry Tanoe di konferensi pers di Jakarta.

Tak lupa, HT juga mendoakan seluruh atlet bisa meraup medali emas dan menjadikan Kontingen Merah Putih menjadi juara umum.

Sepanjang sejarah, Indonesia menjadi negara tersukses event yang diikuti 11 negara itu karena menjadi juara umum 10 kali, terbanyak dibandingkan yang lain. Saingan terdekat Indonesia yaitu Thailand (7).

“Semoga nama indonesia bisa harum dan kita mendapat banyak medali. Mari kita sukseskan bersama. Salam olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan yang sama, Ketua KOI Erick Thohir menilai perhelatan SEA Games ini menjadi rangkaian persiapan kontigen Indonesia menatap event yang lebih tinggi yakni Olimpiade 2020 Tokyo.

Dengan itu Erick berharap dalam event ini Kontingen Indonesia dapat meraih hasil yang maksimal.

"Sebagai salah satu negara yang aktif dalam pesta olahraga dunia kita akan mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk SEA Games 2019 mendatang. Saya berharap SEA Games menjadi salah satu ajang persiapan yang baik sebelum Olimpiade Tokyo 2020," pinta Erick.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%