Pernah Dipecundangi Ihsan Maulana, Pebulutangkis Ini Wakili Malaysia di SEA Games 2019

Jumat, 16 Agustus 2019 11:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Lee Zii Jia, pebulutangkis Malaysia dari sektor tunggal putra yang akan tampil di SEA Games 2019. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Lee Zii Jia, pebulutangkis Malaysia dari sektor tunggal putra yang akan tampil di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei akan mewakili Negeri Jiran di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung pada 30 November mendatang.

Lee yang pernah dipecundangi oleh tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa di final SEA Games 2017 silam itu akan kembali tampil bersama wakil Malaysia lainnya yakni Soong Joo Ven, Lim Chong King, dan Aidil Sholeh Ali Sadikin.

Sementara itu, Goh Jin Wei yang menjadi pebulutangkis peraih medali emas di sektor tunggal putri SEA Games edisi 2017 itu juga akan kembali unjuk gigi bersama kompatriot lainnya yakni Soniia Cheah, Lee Ying Ying dan Selvaduray Kisona.

Direktur kepelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Han mengatakan bahwa para pemain senior bisa membimbing dan menginspirasi para atlet muda.

Ia juga menambahkan bahwa kontingen Malaysia telah menetapkan target untuk menyabet dua medali emas di SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina hingga 11 Desember tersebut.

“Kami ingin memberikan pengalaman pada pemain muda di awal karier mereka, untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen yang lebih besar di masa depan,” tutur Wong Choong Han, dilansir dari laman Badminton Planet.

“Kami telah menetapkan dua medali emas. Kami tahu ini tidak mudah, tetapi kami ingin para pemain dan pelatih untuk menerima tantangan,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%