Liga Indonesia

Jadi Pelatih Bhayangkara FC, Yeyen Tumena: Bismillah, Saya Yakin

Jumat, 16 Agustus 2019 09:11 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena, pelatih sementara Bhayangkara FC yang menggantikan posisi Angel Alfredo Vera. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena, pelatih sementara Bhayangkara FC yang menggantikan posisi Angel Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Terhitung sejak Rabu, 14 Agustus 2019, kepala pelatih Bhayangkara FC resmi mengalami pergantian dari Angel Alfredo Vera kepada Yeyen Tumena, yang sebelum menjabat sebagai Direktur Teknis Bhayangkara FC. 

Melalui konferensi pers yang digelar pada Kamis, (15/08/19), Yeyen Tumena akhirnya angkat suara atas amanah baru yang sedang diembannya ini.

"Sejak kemarin telah terjadi kesepakatan antara manajemen Bhayangkara FC dan (Angel) Alfredo Vera untuk mempercepat berhentinya kerja sama diantara kedua pihak, sehingga saya ditunjuk sebagai pelatih sementara," tutur Yeyen, (15/08/19).

Jelang laga kandang melawan Perseru Badak Lampung FC, Jumat (16/08/19), Yeyen mengutarakan bahwa ia merasa ini merupakan tantangan yang berat untuk dirinya. Pasalnya, tim senior bukanlah pegangannya selama ini.

"Untuk pertandingan ini, memang saya melihat berat yah tantangannya. Karena walaupun saya seorang Direktur Teknis Bhayangkara FC tetapi saya tidak banyak turun ke lapangan untuk tim senior, saya lebih fokus mengurus kelompok umur," jelas Yeyen gamblang.

© Media Bhayangkara
Tim Bhayangkara FC saat latihan. Copyright: Media BhayangkaraTim Bhayangkara FC saat latihan.

Meski begitu, ia cukup merasa lega melihat komposisi dari pemain Bhayangkara FC yang tidak begitu banyak berubah sejak momentum The Guardian berhasil menjadi juara di Liga 1 2017.

"Namun bagaimanapun itu, saya wajib bertanggung jawab terhadap kondisi Bhayangkara FC sekarang. Bismillah, saya yakin dan percaya dengan tim ini!" serunya.

"Karena seluruh staf yang ada sekarang merupakan staf yang pernah juara di Liga 1 2017 dan peringkat 3 di 2018. Untuk pemain, hampir 90% pemain juga merupakan pemain yang menjadi juara di 2017 lalu, artinya keseluruhan tim juara ini masih utuh," tambahnya optimis.

Yeyen berharap, dengan adanya pergantian ini ia mampu memberikan dampak positif dan hasil yang didambakan oleh manajemen dan seluruh pendukung setia Bhayangkara FC.

"Semoga Tuhan meridhoi kami di pertandingan besok, dan kami bisa menjalaninya dengan baik sehingga dapat memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Yeyen Tumena tentu akan menanti laga debutnya saat Bhayangkara FC vs Perseru Badak Lampung yang digelar sore hari nanti pukul 15:30 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%