Ricuh Mahasiswa Papua di Surabaya, Menpora Imam Nahrawi Rangkul Tokoh Pemuda

Senin, 19 Agustus 2019 19:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa/Dok. Pribadi
Menpora Imam Nahrawi saat di asrama haji Surabaya, pulang menunaikan ibadah haji. Copyright: © Istimewa/Dok. Pribadi
Menpora Imam Nahrawi saat di asrama haji Surabaya, pulang menunaikan ibadah haji.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berencana untuk merangkul tokoh kepemudaan Papua untuk meredam kericuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat. Kericuhan tersebut terjadi pada Senin (19/8/19).

Menpora tiba dari menjalankan ibadah haji di Asrama Haji Surabaya. Ia pun langsung memberikan reaksi terkait kericuhan yang terjadi di Papua buntut aksi rasisme dan pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya.

"Ini kesempatan tokoh-tokoh pemuda untuk turun tangan memastikan jangan sampai peristiwa tertentu kemudian menyebabkan kita bertengkar antar saudara. Apalagi belum jelas masalahnya dan kemudian menimbulkan kerusuhan di tempat lain," ujar Imam Nahrawi.

Lebih lanjut, Imam mengimbau kepada pemuda asal Papua tidak mudah terprovokasi, tergesek oleh informasi yang belum jelas. Menpora Imam Nahrawi mengimbau untuk menahan diri tidak melakukan kebencian dan permusuhan, namun tentunya apabila ada yang melakukan tindakan anarkis maka bakal ditindak.

"Selebihnya kalau terjadi tindakan anarkis kita serahkan kepada penegak hukum," lanjutnya.

Sementara itu kericuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat juga terjadi di beberapa tempat salah satunya di asrama mahasiswa Papua Surabaya, di Jalan Kalasan 10

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%