Liga Indonesia

GBLA Tidak Terurus, Menpora Imam Nahrawi Ambil Langkah Serius

Senin, 15 Juli 2019 19:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi memberikan perhatian khusus pada Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang kini tidak terurus.

Menurut Imam Nahrawi, setiap stadion perlu mendapat pemeliharaan yang baik. Terlebih Indonesia akan segera menjadi tuan rumah dari perhelatan olahraga internasional.

"Yang pasti saya berharap stadion yang kita miliki ini harus dirawat dan dijaga karena kita sedang menghadapi event dunia. Seperti kejuaraan dunia sepak bola U-20, belum lagi kita menyiapkan multi event seperti piala dunia di masa yang akan datang," ujar Imam Nahrawi dilansir dari Antara.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang selama ini dikenal sebagai ikon kebanggaan warga Jawa Barat pun tidak luput dari perhatian Imam. Menpora kemudian mengambil langkah serius agar Stadion GBLA yang dapat menjadi aset pendukung sejumlah perhelatan dan event bergengsi tersebut dapat terus dipelihara.

Belakangan ini beredar potret miris yang menunjukkan keadaan GBLA. Rumput ilalang yang tinggi, sampah berserakan, sampai penampakan kondisi toilet yang memprihatinkan.

Stadion GBLA juga mengalami keretakan pada sejumlah bagian bangunan dan tanah yang amblas.  Hingga kini, stadion itu belum kembali digunakan Persib Bandung sebagai kandang sejak tragedi tewasnya suporter Persija Jakarta.

Meski demikian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto membantah jika ada fasilitas di GBLA yang hilang atau dicuri. 

Pasalnya, ada aparat keamanan termasuk pengelola yang berjaga untuk menjaga keamanan.

"Jadi apa yang diberitakan tidak benar. Kita ada pemeliharaan walaupun (dana) tidak besar. Dan itu bohong kalau ada informasi (fasilitas hilang)," kata Eddy.

Lebih lanjut, Menpora Imam Nahrawi akan mengambil langkah serius untuk menelusuri kebenaran dari kabar tersebut.