Rencana Pemindahan Ibu Kota Dapat Respons Positif dari Para Insan Olahraga Kaltim

Senin, 26 Agustus 2019 21:13 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Bukan lagi Persija, mengenal lebih dekat 3 klub ibu kota baru di Kaltim Copyright: © INDOSPORT
Bukan lagi Persija, mengenal lebih dekat 3 klub ibu kota baru di Kaltim

INDOSPORT.COM - Para insan olahraga Kalimantan Timur seperti mantan pegulat nasional, Suryadi Gunawan menyambut baik rencana pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Panajam Pasir Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara (KKU).

Mantan pegulat nasional, Suryadi Gunawan di Samarinda, Senin, menganggap pemindahan Ibu Kota ke Provinsi Kaltim merupakan kebijakan yang nyata dari Pemerintah Pusat dalam rangka pemerataan pembangunan ke seluruh wilayah Indonesia.

Suryadi juga menjelaskan bahwa infrastruktur dan sarana olahraga di Kaltim cukup memadai dan tentunya masih dapat dipergunakan.

"Untuk infrastruktur di Kaltim saya rasa cukup memadai, karena masih banyak sarana olahraga eks PON yang bisa dimanfaatkan, sehingga tidak perlu untuk dilakukan pembangunan," jelas Suryadi yang saat ini menangani olahraga Bola Tangan seperti dilansir Antara.

Insan olahraga lain yaitu pelatih wushu Kaltim, Trianto Hadi, menilai bahwa Kaltim sudah punya pengalaman untuk menyiapkan atlet yang akan berlaga di ajang internasional.

"Pada Asian Games 2018, Kaltim pernah menjadi pelatnas cabang olahraga anggar, begitu pula, ada persiapan SEA Games, tercatat sejumlah cabang olahraga seperti gulat, judo, karate, dan juga sepak bola pernah melaksanakan pelatnas di Kaltim," kata Trianto

Memiliki infrastrukur, sarana olahraga, dan atlet berbakat, Aliansyah mantan pegulat nasional, menilai pemindahan Ibu Kota Negara, menjadi tantangan bagi masyarakat Kaltim termasuk insan olahraga untuk berbenah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%