Ribuan Atlet Siap Bersaing Merebut Medali di Ajang Porprov Bali 2019

Rabu, 4 September 2019 01:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© http://balifactualnews.com
Pengurus Harian KONI Tabanan berkumpul di depan spanduk ajakan sukseskan Porprov Bali. Copyright: © http://balifactualnews.com
Pengurus Harian KONI Tabanan berkumpul di depan spanduk ajakan sukseskan Porprov Bali.

INDOSPORT.COM - Lebih dari 4.500 atlet akan berpartisipasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Bali 2019 di Tabanan, 09-19 September 2019. Atlet dari sembilan daerah ini akan berebut medali dalam 37 cabang olahraga.

Badung dan Denpasar tetap jadi unggulan. Pada edisi XIII lalu, Badung menjadi juara dengan perolehan 137 emas, 114 perak serta 108 perunggu. Sementara Denpasar menguntit dengan perolehan 128 emas, 116 perak serta 107 perunggu.

Namun, dominasi Badung dan Denpasar diprediksi akan menurun. Tabanan yang jadi juru kunci dua tahun lalu, pasti punya semangat lebih untuk meraih medali. Selain itu, Gianyar dan Buleleng juga berpeluang membuat kejutan.

"Kami melihat mulai ada persebaran, tidak didominasi Badung dan Denpasar lagi. Atlet-atlet yang muncul ke nasional pun ada juga yang muncul dari Bangli, Jembrana, Klungkung dan daerah lainnya," ucap Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (03/09/19).

"Inilah yang kita harapkan dari penyelenggaran Porprov dalam dua tahun sekali. Kompetisi semakin padat, evaluasi atlet lebih maksimal. Selain itu, dengan lokasi yang berpindah-pindah, prestasi akan menyebar ke seluruh daerah," lanjut Ketut Suwandi.

Pembukaan Porprov Bali XIV Bali 2019 akan dilangsungkan di Taman Kota, Garuda Wisnu Serasi (GWS) Tabanan, Senin (09/09/19). Acara pembukaan akan dimeriahkan berbagai pertunjukan kebudayaan.

"Kita mengusung tema sport, tourism and culture. Ada sisi sportivitas serta sisi kebudayaan," tutur Ketut Suwandi.

Selain mempertandingkan 37 cabor resmi, Porprov Bali XIV 2019 juga akan mempertandingkan dua cabang eksebisi, yakni muaythai serta selam. Beberapa cabor kini sudah dipertandingkan sebelum pembukaan, seperti judo, sepak takraw, basket, sepak bola serta tinju.