Mengintip Persiapan Tim Loncat Indah Indonesia yang Targetkan Emas di SEA Games 2019

Jumat, 6 September 2019 15:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Loncat Indah Indonesia saat ini sedang mempersiapkan ajang SEA Games 2019. Latihan rutin hingga rencana menimba ilmu di China sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

Sebelumnya tim Loncat Indah Indonesia berhasil meraih medali perak di SEA Games 2017. Itu menjadi modal bagus bagi mereka untuk meraih medali emas di SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan di Filipina pada Desember mendatang.

Ada tiga atlet loncat indah Indonesia yang dipersiapkan dalam ajang tersebut, mereka adalah Andriyan, Adityo, dan Tri Anggoro.

Andriyan dan Adityo dipersiapkan untuk turun di nomor menara sinkronisasi. Sementara itu Adityo Tri Anggoro akan turun di nomor sinkronisasi dan individu papan tiga meter.

Andriyan merasa masih ada hal yang perlu dibenahi jelang SEA Games 2019.

"Evaluasi kita itu pertama soal kerapian, pencipratan air, sama faktor kesulitan harus ditambah," ujar Andriyan kepada INDOSPORT.

Selanjutnya tim loncat indah Indonesia akan berangkat ke China untuk mengikuti pemusatan pelatihan.

"Saat di China kami bisa lebih fokus karena cuma mikirin latihan dan istirahat. Di China fasilitas Dry Line juga lebih bagus," kata Andriyan.

"Kalo masalah fasilitas di air sih China dan Indonesia mirip. Cuma kalo soal masalah fasilitas lainnya masih jauh," sambungnya lagi.

Pelatihan di China akan menunjang kesiapan para atlet Loncat Indah Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2019.