Wulan Guritno Hingga Helmi Yahya, Ini Kabar 5 Presenter Olahraga Era 90-an

Senin, 16 September 2019 17:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Terry Putri
Terry Putri. Copyright: © Terry Putri
Terry Putri.

INDOSPORT.COM – Profesi sebagai presenter adalah salah satu hal yang menjanjikan. Selain menguntungkan dari segi finansial, seorang presenter juga mendapat atensi masyarakat dan tak jarang memiliki banyak penggemar.

Khususnya presenter acara televisi, tentu penampilan visual penting untuk menunjang performa di layar kaca. Misalnya pada tahun 90-an, sejumlah presenter memiliki karir cemerlang hingga kini, termasuk para presenter acara olahraga.

Presenter olahraga menjadi ikon program dan selalu ditunggu-tunggu penggemarnya. Lantas, apa kabar para presenter era 90-an tersebut?

Berikut portal media olahraga INDOSPORT.com merangkum lima kabar terkini presenter olahraga era 90-an.

1. Wulan Guritno

© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Artis Wulan Guritno ikut menonton Timnas Indonesia U23 vs Palestina di Asian Games 2018. Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORTArtis Wulan Guritno ikut menonton Timnas Indonesia U23 vs Palestina di Asian Games 2018.

Wulan Guritno mulai dikenal masyarakat setelah menjadi presenter acara olahraga Planet Football. Kemudian sejak tahun 2001, ia mulai merambah karir sebagai presenter di berbagai stasiun televisi.

Karir Wulan Guritno semakin pesat, khususnya di bidang seni peran. Ia membintangi sejumlah sinetron dan layar lebar. Teranyar, wanita kelahiran Inggris itu membintangi film After Met You dan Reva Guna Guna pada tahun 2019.

2. Terry Putri

© Eronika Dwi Pinata/INDOSPORT
Terry Putri Copyright: Eronika Dwi Pinata/INDOSPORTTerry Putri

Terry Putri mengawali karir di dunia entertainment sebagai presenter acara basket Kobatama pada tahun 1999. Kemudian, ia dipercaya untuk membawakan acara olahraga lainnya di One Step Football.

Wanita kelahiran tahun 1979 itu kini memutuskan untuk berhijab, sembari masih aktif memandu acara baik on air maupun off air. Ia juga merambah ke dunia film dan sinetron sejak tahun 2000-an.

3. Deasy Noviyanti

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTDeasy Noviyanti, pembawa acara olahraga perempuan di TV Indonesia

Bagi pecinta sepak bola, nama Deasy Noviyanti tentu sudah tak asing lagi. Presenter olahraga era 90-an itu selalu menarik penggemar dengan penampilannya yang anggun dan pengetahuan sepak bola yang menarik untuk diulik.

Kini ia membesarkan dua anaknya, sembari aktif menjadi influencer di dunia olahraga. Bahkan pada ajang Piala Dunia Rusia 2019, Deasy Noviyanti berkesempatan untuk meliput secara langsung perhelatan akbar tersebut.

4. Dik Doang

Dik Doang pernah memandu acara Planet Football, yang merupakan pionir acara khusus sepak bola dan mempopulerkan ‘salam olahraga’ di setiap pertandingan.

Kini, Dik Doang dikenal sebagai sosok selebriti yang telah berhijrah untuk memperdalam ilmu agama. Ia aktif berdakwah dan mendirikan sebuah yayasan gratis bagi anak-anak yang kurang mampu.

5. Helmi Yahya

Helmi Yahya, presenter yang dijuluki sebagai ‘raja kuis Indonesia’, juga sempat menjajal cukup banyak acara olahraga di televisi, mulai dari sepak bola, tinju, hingga basket, termasuk acara National Basketball Association (NBA) yang tayang di SCTV.

Kini Helmi Yahya tak lagi menjadi pemandu acara, setelah ia terpilih menjadi direktur utama Televisi Republik Indonesia (TVRI) sejak 2017 hingga masa jabatan tahun 2022.