Puslatprov Gembleng Program Latihan untuk Tim PON Papua

Selasa, 24 September 2019 14:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Para Atlet PON Papua yang tengah mengikuti program Character Building and Achievement Motivator Training di Rindam XVII Cenderawasih Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Para Atlet PON Papua yang tengah mengikuti program Character Building and Achievement Motivator Training di Rindam XVII Cenderawasih

INDOSPORT.COM - Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) bersama konsultan teknik KONI Papua mulai menggembleng program latihan bagi para atlet dan juga pelatih tim PON Papua.

Hal tersebut dilakukan demi mencapai target tembus lima besar pada perhelatan PON yang akan digelar di Papua tahun 2020 mendatang.

Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) KONI Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan mengatakan, bahwa pihaknya sudah memiliki 12 program, salah satunya yakni Character Building and Achievement Motivator Training yang tengah berjalan.

"Kita sudah buat programnya, dan Character Building and Achievement Motivator Training merupakan tahap keempat dari program kita," ujar Irham yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kodam XVII Cenderawasih, kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Selasa (24/9/19).

Tak hanya itu, dirinya menjelaskan terkait atlet yang akan menjalani try out ke luar negeri juga sudah masuk dalam program tersebut. Namun pihaknya masih menunggu usulan lokasi try out dari masing-masing cabang olahraga.

"Nanti kalau ada usulan dari cabor akan kita pertimbangkan serta konsultasikan bersama konsultan teknik KONI Papua," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengirimkan para atlet Papua untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Terpusat di sejumlah kota di Indonesia seperti cabor sepatu roda di Bekasi dan biliard di Yogyakarta.

"Ini adalah bentuk keseriusan kami agar Papua bisa mencapai target lima besar di PON XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih," tandasnya.