Pasukan Sehat

4 Tips untuk Kembalikan Kebugaran Setelah Ikut Demo

Kamis, 26 September 2019 15:54 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ilustrasi sebuah demo yang terjadi di Kota Medan, dekat lokasi latihan PSMS, Selasa (24/9/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ilustrasi sebuah demo yang terjadi di Kota Medan, dekat lokasi latihan PSMS, Selasa (24/9/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Setelah mengikuti aksi demo, tubuh manusia tentu akan kehilangan kebugaran hingga cenderung lemas dan kelelahan. Untuk itu, Anda harus beristirahat cukup dan melakukan beberapa hal untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

Aksi demo mahasiswa dan siswa SMK menjadi topik pembicaraan paling panas di pekan ini. Para demonstran menyerukan beberapa hal, seperti penolakan RUU KUHP. 

Aksi ini tentunya menguras tenaga dan mengakibatkan kelelahan. Nah, kali ini INDOSPORT akan membagikan empat tips untuk mengembalikan kebugaran tubuh seusai demo.

1. Banyak minum air putih

Air putih memiliki banyak manfaat di antaranya, menyuplai oksigen ke seluruh tubuh, melancarkan sistem pencernaan, hingga memelihara kecantikan kulit. Untuk para mahasiswi yang bergabung di aksi damai, segera minum air putih ya.

2. Lakukan stretching

Seperti melakukan lari marathon, aksi demo jelas membuat tubuh manusia kelelahan. Banyak di antara Anda yang memilih untuk tidur atau sekadar rebahan.

Namun, perlu diperhatikan, tidur terlalu lama juga bisa membuat tubuh semakin lemas dan otot pun menegang.  Untuk itu, lakukanlah stretching untuk melemaskan kembali otot-otot Anda. 

3. Konsumsi suplemen

Suplemen ini dapat berupa kapsul vitamin yang bisa dibeli di apotek. Bisa pula dengan konsumsi buah-buahan segar yang berguna untuk daya tahan tubuh.

4. Olahraga ringan

Anda bisa mengembalikan kebugaran dan mengembalikan mood dengan melakukan olahraga ringan seperti yoga, berenang, atau berlari keliling komplek.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%